-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Wujudkan Sinergitas Hadapi Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 09/Tp Lakukan Komsos Dengan Pelaku Usaha

    Redaksi
    28/02/22, 16:59 WIB Last Updated 2022-02-28T09:59:08Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi -    Komitmen untuk menyelesaikan pandemi covid-19 harus terus digaungkan dan diwujudkan oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Dukungan terhadap program upaya menyelesaikan pandemi covid-19 sangat diperlukan sebagai langkah percepatan penanganan.


    Untuk mewujudkan dukungan dan keikutsertaan masyarakat secara aktif, dibutuhkan langkah-langkah kreatif dan inovatif dari petugas lapangan, salah satunya yakni seorang Babinsa, yang biasa melakukan komunikasi sosial (komsos). 


    Komsos merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter), memiliki tujuan agar komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dapat terpelihara dengan baik, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di era pandemi covid-19.


    TNI melalui Babinsa sebagai aparat kewilayahan, perlu membangun kedekatan dengan masyarakat sebagai bentuk kewajiban dalam rangka pembinaan teritorial (Binter). Tentunya kedekatan dibangun dengan cara-cara yang elegan, kreatif dan inovatif dengan mengedepankan muatan lokal agar mudah diterima oleh masyarakat.


    Seperti yang dilakukan oleh Serma Afriadi, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura, melakukan komsos dengan salah satu pemilik cafe Warung kopi Robusta yang berlokasi di RT. 44 Kel. Mayang Mangurai Kec. Alam Barajo kota Jambi, Minggu (27/02/2022). 


    Dengan komunikasi yang diterapkan, pemilik cafe Timbul Sihaloho bersedia menjembatani dan mengajak para pelanggannya serta menyediakan tempat usahanya untuk pelaksanaan vaksin. 


    Menyikapi kondisi saat ini, Afriadi berharap agar masyarakat untuk bersama-sama turut aktif mendisiplinkan protokol kesehatan 5M dan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta mendukung program vaksinasi secara nasional. Vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan harus dijalankan secara berbarengan karena dua hal ini merupakan kunci efektif dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan melindungi anggota keluarganya dari risiko terburuk, tutupnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini