-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Ikut Dampingi Dan Berikan Motivasi Kepada Kelompok Tani Cempaka

    Redaksi
    23/03/22, 12:00 WIB Last Updated 2022-03-23T05:00:36Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Rabu (23/03/2022),-Babinsa Wilayah Kecamatan Bathin VIII Serda Joko Susilo dalam melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani di wilayah binaannya,  Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko membantu Kelompok Tani Cempaka Putih menanam Ubi Kayu  di lahan seluas 1 hektar tepatnya di Desa Pulau Lintang Kecamatan Batin VIII Kabupaten Sarolangun.

    Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bercocok tanam serta pemasaran.

    Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, Dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan cara menanam tanaman ubi kayu dan lain sebagainya serta cara merawat agar terbebas dari gulma dan hama.

    Serda Joko Susilo menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan tersebut adalah memberikan motivasi dan semangat agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian kelompok tani itu sendiri.

    “Dengan turut membantu penanam ubi kayu di kelompok tani cempaka putih, diharapkan bisa terus memotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkap Serda Joko selaku. 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini