-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Bersama Bupati Bungo, Dandim 0416/Bute Panen Panen Raya Cabai Merah

    Redaksi
    30/03/22, 14:34 WIB Last Updated 2022-03-30T07:34:41Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Dandim 0416/bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S. Sos., M.Si, bersama Bupati Bungo H. Mashuri.SP.ME, dan Kepala Dinas TPHP Bungo Muhammad Hasbi.,SP.,M.si, menghadiri acara panen raya Cabai Merah yang diselenggarakan Pemerintah Dusun Mangun jayo di perkebunan Cabe Mangun Jayo Mandiri, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Rabu(30/03/2022).


    Acara diawali dengan sambutan Plt Camat Muko-Muko Bathin VII Septian Arifin menyampaikan, terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Bungo beserta rombongan yang telah sempat meluangkan waktu untuk panen raya cabe merah di Dusun Mangun jayo, Kecamatan Muko-muko Bathin VII.


    Septian berharap ini dapat membangkitkan gairah kembali para petani khususnya di Kecamatan Muko-Muko tersebut, kami berharap petani tetap fokus dan istiqomah dan semakin meningkat panennya di kemudian hari.


    Sementara itu Dandim 0416/Bute dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Kadis TPH Bun, yang sudah memberikan kami undangan untuk menghadiri panen raya cabe di Dusun Mangun jayo.


    Dimana-mana setiap bulan Suci Ramadhan harga bahan pokok pangan mengalami kenaikan dan kebutuhannya mengalami peningkatan. “Kita mengharapkan pemenuhan Cabe khususnya di kabupaten Bungo ini bisa cukup terpenuhi di bidang perkebunan terutama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan,”Kata Dandim 0416/Bute.


    Sementera itu Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME menyampaikan Dusun Mangun Jayo ini merupakan satu-satunya sentral perkebunan yang mempunyai luas tanah yang subur untuk menanam perkebunan seperti cabe merah ini.


    Bupati berharap, pada masa yang akan datang akan terwujud kemandirian dalam pengelolaan tanaman pangan dan tidak tergantung dengan pihak lain.


    Dengan adanya ini agar para petani dimaksimalkan dalam pengelolaannya. Jangan hanya panen cabe saja tapi bagaimana para petani bisa mewujudkan ini semua menjadi salah satu sentra pertanian modern di Kabupaten Bungo. (red)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini