-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Dandim 0415/Jambi Perintahkan Koramil Jajaran Sebar Minyak Goreng Saat Pelaksanaan Vaksinasi

    Redaksi
    07/03/22, 17:29 WIB Last Updated 2022-03-07T10:29:52Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.ID, Jambi - Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A memerintahkan Koramil jajaran untuk memperlancar program vaksinasi dengan  upaya-upaya kreatif dan inovatif terutama kepada warga masyarakat yang rentan dan kelompok prioritas.


    Disinyalir masih ada sebagian masyarakat yang enggan untuk divaksin dan mengalami trypanophobia (takut berlebihan dengan jarum suntik). Padahal, pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi akibat dampak dari pandemi.


    Guna mensiasati kondisi keengganan sebagian masyarakat untuk vaksin, Dandim Sriyanto memerintahkan kepada Koramil jajaran yang menyelenggarakan serbuan vaksinasi untuk menyebar voucher dan doorprize berupa minyak goreng murah, hanya Rp. 5.000 per liter. 


    Bukan menjadi rahasia lagi jika komoditi ini dijadikan icon saat pelaksanaan vaksinasi, karena kondisinya yang langka dan mahal akibat coast produksi dan harga CPO dunia yang semakin mahal, tidak sebanding dengan nilai jualnya. 


    Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE merespon perintah Dandim dan langsung menyebar voucher dan doorprize minyak goreng murah saat menggelar serbuan vaksinasi di pelataran Trona ekspres Jl. Patimura Kel. Kenali Besar Kec. Alam Barajo kota Jambi, Senin (07/03/2022). 


    Sambutan antusias masyarakat terlihat saat gerai vaksinasi dimulai dibuka. Terlihat senyum ibu Nora (43) saat menerima minyak goreng murah sesaat setelah anaknya menerima suntikan vaksin. Pemandangan serupa juga dialami oleh peserta vaksin lainnya. 


    Danramil memandang bahwa upaya kreatif seperti ini sangat cocok untuk mendorong warga yang tidak mau atau enggan untuk divaksin. Hal ini selaras dengan peran TNI yang tertuang dalam poin terakhir 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. 


    "Masyarakat akan memperoleh manfaat ganda dari pelaksanaan vaksinasi ini. Yakni tercatat menerima dosis vaksin sekaligus juga menerima minyak goreng murah, untuk kebutuhan dapur mereka." ujar Mayor Widi. 


    Lebih lanjut dikatakannya bahwa tujuan pemberian vaksin covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan kematian akibat virus covid-19. Hingga kini pandemi covid-19 belum berhenti, bahkan virus corona terus mengalami mutasi. Oleh sebab itu program vaksinasi harus terus dilakukan hingga warga mayoritas tercatat sebagai penerima vaksin baik dosis primer maupun dosis lanjutan. 


    Karena perannya yang sangat penting, warga diharap mau mengikuti program vaksinasi ini dengan sukarela, demi mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga pandemi covid-19 dapat segera diakhiri dan kehidupan normal masyarakat dapat segera terwujud, tutupnya. (red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini