-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    DPRD Provinsi Jambi Terima LKPJ Gubernur Jambi Tahun Anggaran 2021

    Redaksi
    26/03/22, 14:31 WIB Last Updated 2022-06-06T07:33:08Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi – DPRD Povinsi Jambi menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jambi Tahun Anggaran 2021.


    Adapun LKPJ tersebut disampaikan oleh Gubernur Jambi Al Haris pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD, Sabtu (26/03/2022).


    Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Edi Purwanto. Diikuti oleh Wakil Ketua DPRD lainnya.


    Menanggapi LKPJ itu Ketua DPRD , Edi Purwanto mengatakan, pada prinsipnya penyampaian LKPJ tersebut merupakan kewajiban terhadap pelaksanaan perundang-undangan di Jambi. Dan siklusnya juga sudah tetap pertiga bulan setelah akhir penggunaan anggaran.


    Terkait capaian kinerja, Edi mengatakan, terdapat beberapa capaian kinerja, baik itu penurunan angka kemiskinan maupun pengangguran.


    “Iya namun secara umum kinerjanya kita belum bisa ambil kesimpulan baik atau tidaknya karena masih akan dibahas dan dilakukan pendalaman bersama  masing-masing komisi DPRD pada 31 Maret nanti shingga apa yang menjadi temuan akan dijadikan rekomendasi dan catatan dari DPRD secara kelembagaan,” ucapnya


    Sementara itu, dalam laporannya, Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, bahwa ekonomi provinsi Jambi tumbuh positif dan membaik pada Tahun2021 yaitu sebesar 3,66 persen. Bahkan, Provinsi Jambi menduduki posisi kedua tertinggi se-Sumatera sejak tahun 2017 sampai dengan 2021 pertumbuhanekonomi jambi fluktuatif.


    “Pengaruh yang menyeluruh tentunya kita rasakan secara nasional dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang menyebabkan terjadi penurunan investasi yang signifikan hampir pada semua sektor. Salah satu faktor yang membuat lemahnya investasi tersebut dikarenakan rendahnya daya beli masyarakat,” ujarnya saat memaparkan LKPJ 2021.


    Haris juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada DPRD, semua pihak, dan semua masyarakat yang sudah mensupport , walapun kondisi pandemi covid-19 serba sulit namun Provinsi Jambi masih bisa terus membangun dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia.


    “LKPJ ini nantinya akan dinilai oleh DPRD dan selanjutnya memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk perbaikan ke depannya. (adv)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini