-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Edi Purwanto Menjadi Keynote Speaker Saat LK II HMI

    Redaksi
    12/03/22, 16:17 WIB Last Updated 2022-06-07T09:18:51Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menjadi keynote speaker dengan mengisi stadium general Latihan Kader II HMI Cabang Batanghari Sabtu 12 Maret 2022.


    Dalam orasinya, Edi Purwanto mengambil tema HMI sebagai Harapan Masyarakat Indonesia dalam menuntaskan Problematika di Era milenial. Menurutnya, kader HMI merupakan bagian dari generasi milenial yang diharapkan bisa menghasilkan calon pemimpin. Ini karena selama di HMI, kader HMI sudah terbiasa ditempa untuk siap terjun ke masyarakat.


    Namun demikian, tantangan generasi saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya. Dimana beberapa ancamana yakni Ideologi Transnasional, Internet dan arus informasi tanpa batas, hoax berserakan dan sarana telekomunikasi yang saling bersahutan.


    “Pilihannya, Mau jadi Driver atau Passenger. Mau Jadi Pengemudi atau Cuma Penumpang,” kata Edi.


    Menurutnya, pengemudi yang baik harus memiliki inisiatif. Bekerja tanpa disuruh, berani ambil risiko, responsif, cepat membaca gejala. Lalu, melayani. Berpikir tentang orang lain, mampu mendengar, mau memahami, peduli, berempati. Berikutnya, Navigasi. tahu arah, mampu mengarahkan, memberi semangat dan menyatukan tindakan.


    Kemudian Tanggung Jawab. Tidak menyalahkan orang lain dan berani mengakui kesalahan untuk diperbaiki.


    Sementara itu, Pembukaan Acara LK II dilakukan oleh Bupati Batanghari Fadhil Arief. SE. Hadir pula, Ketua MD KAHMI Kabupaten Batang Hari Akmaluddin, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, Kajari Batanghari Sugih, Kapolres Batanghari diwakilkan oleh Wakapolres Andreas.


    Ketua Badko HMI Jambi Bayu Anugerah. Ketua HMI Cabang Batang Hari Muzil Intermediate Training (LK II) adalah agenda wajib yang dilaksanakan oleh seluruh Cabang HMI supaya estafet pengkaderan tetap berjalan demi mewujudkan cita-cita HMI yaitu “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT," katanya. (adv)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini