-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Danramil 416-05/Muara Tebo Bentuk Kampung Pancasila di Kelurahan Tebing Tinggi

    Redaksi
    11/03/22, 09:03 WIB Last Updated 2022-03-11T02:05:21Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi menjadi Kampung Pancasila Koramil 416-05/Muara Tebo. Ini dikatakan langsung oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung, Jumat (11/03/2022).


    "Kampung Pancasila ini dijadikan contoh dalam penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," kata Kpt Inf T Marpaung.


    Dijelaskannya, sasaran kegiatan dan tujuan Kampung Pancasila ini adalah, untuk saling menghormati dan bekerjasama antara pemeluk agama dan penganut kepercayaan yang ada, kebebasan menjalankan ibadah tanpa ada paksaan suatu agama sehingga terbina kerukunan kehidupan beragama.



    Adanya pengakuan persamaan derajat dan martabat, hak dan kewajiban tanpa membedakan suku ras dan agama. Menempatkan persatuan dan kesatuan, kepentingan atas dasar Bhineka Tunggal Ika.


    Selanjutnya, untuk meningkatkan rasa atau budaya bermusyawarah dalam mengambil keputusan dengan tidak mendahulukan kepentingan golongan.



    Tercapainya rasa toleransi masyarakat dengan sikap saling menghormati hak-hak orang lain, menghargai dan bersikap adil terhadap semua lapisan dengan menyatukan keragaman.


    "Latar belakang terbentuknya Kampung Pancasila ini untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara, penerapan nilai luhur pancasila dan sikap toleransi antar umat beragama," kata Kpt Inf T Marpaung. (red)






    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini