-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Komsos Saat Pandemi, Babinsa Ajak BPD Untuk Ingatkan Warga Patuhi Prokes

    Redaksi
    22/03/22, 11:10 WIB Last Updated 2022-03-22T04:10:01Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID, MERANGIN - Selasa (22/03/2022), Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sertu Edi Susanto, melaksanakan komsos dengan Bapak Azhar, Ketua BPD dan anggota BPD yang bertempat di Kantornya, Desa Tunggul Bulin,Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin.

    Babinsa mengatakan, Kami selaku Babinsa selalu berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat untuk membantu mempercepat penanganan Covid-19 termasuk ketua BPD yaitu menekankan kepada ketua BPD untuk mengingatkan warga di Desa Tunggul Bulin selalu melaksanakan 5M dan menjaga kebersihan serta menyemprot disinfektan di lingkungn dan tempat- tempat ruang Publik lainnya,”tutur Babinsa.

    Terpisah Danramil 420-08/Tabir Kapten Inf M.Novri Yuda mengatakan, Tugas untuk mempercepat penanganan Virus Corona ini adalah tugas bersama masyarakat termasuk BPD agar tetap disiplin dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Melalui Komsos TNI dan masyarakat dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah,” ujarnya.

    Dalam Komsosnya, Babinsa memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 5M (Memakai Masker, menjaga jarak menghindari kerumunan , mengurangi mobilitas diluar rumah dan mencuci tangan di tempat air yang mengalir), terang Danramil.

    Danramil juga menyampaikan bahwa, pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil, ujar Danramil.

    Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat, tutup Kapten Inf M.Novri Yuda

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini