-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Operasi Antik, Polres Tebo Amankan 16 Tersangka dan Barang Bukti 31 Kg Ganja

    Redaksi
    07/03/22, 19:24 WIB Last Updated 2022-03-07T12:24:22Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Selama 20 hari menggelar operasi antik, Tim Satnarkoba Polres Tebo Jambi berhasil mengamankan 16 orang tersangka kasus narkotika di wilayah hukum Polres Tebo. Dari semua tersangka ini juga diamankan puluhan paket besar ganja seberat 31,561 kilogram dan shabu sebarat 25.75 gram.


    Puluhan paket ganja kering ini diamankan polisi dari tangan tersangka Ra, warga Kabupaten Tebo. Ia mengaku barang haram tersebut perolehnya dari seorang bandar Narkoba bernama Na (31), warga Kabupaten Bungo, Jambi.


    Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega mengatakan, selama 20 hari operasi antik, puluhan kilogram ganja kering yang diamankan itu rencananya akan diedarkan pelaku di wilayah Kabupaten Tebo.


    "Dari 16 orang tersangka dua orang diantaranya masih dibawah umur," kata Kapolres saat konfrontasi pers di Mako Polres Tebo. Senin (7/3).


    Dia menjelaskan, awalnya anggotanya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pelaku akan mengedarkan ganja di wilayah Tebo. Dari informasi tersebut, Unit Satnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan sejumlah orang pelaku


    Selanjutnya, Satreskoba melakukan pengembangan atas penangkapan itu. Hasil pengembangan pihaknya polisi berhasil mengamankan bandar besar berinisial Na, di Kabupaten Bungo. 


    "Dari tersangka Na kita berhasil mengamankan 25 paket ganja kering yang disimpan diareal perkebunan warga di Kel. Sungai Pinang, Bungo, Jambi," ujarnya.


    Untuk pengembangan selanjutnya, kata Kapolres, para pelaku serta barang bukti dibawa dan diamankan ke Mako Polres Tebo,"para pelaku terancam pasal 111 ayat 2 atau Pasal 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman paling lama 20 tahun hingga seumur hidup," katanya. (red)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini