-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Tingkatkan Ideologi dan nilai-nilai Pancasila, Danramil 416-04/Pulau Temiang Membentuk Kampung Pancasila

    Redaksi
    11/03/22, 11:17 WIB Last Updated 2022-03-11T04:17:47Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.id - Dalam rangka meningkatkan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang ideologi dan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat, Koramil 416-04/Pulau Temiang Kodim 0416/Bungo Tebo memilih Desa Lubuk Benteng, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi menjadi Kampung Pancasila.


    Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf Agussari mengatakan, ada beberapa pertimbangan atau penilaian Desa Lubuk Benteng dijadikan Kampung Pancasila, diantaranya hampir tidak ada masalah signifikan di desa tersebut.


    Di desa itu kata dia, masyarakatnya beragam suku, agama, bahasa dan budaya,"Kehidupan sosial masyarakatnya berbeda-beda namun mereka tetap rukun dan damai," kata Kpt Inf Agussari.



    Selain itu kata dia, Kades dan  BPD  serta tokoh masyarakat di desa itu mampu mengayomi warga  untuk mengamalkan sila sila dari Pancasila.


    Dibeberkan Danramil, Kepala Desa (Kades) Lubuk Benteng bernama M. Yusuf, Sekretarisnya Zusa Ridona S.Pd, Ketua BPD Usman, Lembaga Adat Bustami, Syara dan Edi.


    Luas wilayah desa tersebut 2.600 Km yang terbagi menjadi empat dusun yakni, Dusun Kebung, Dusun Pantai Gading, Dusun Cempaka Biru dan Dusun Puro-puro.


    "Kadus Kebung Tarmizi, Kadus Pantai Gading Siti Aisa, Kadus Cempaka Biru Amirudin dan Kadus Puro- puro Herman S.Pd," jelasnya.



    Dari empat dusun tersebut terbagi menjadi 9 Rukun Tetangga (RT) dengan total penduduk berjumlah 1.938 jiwa, diantaranya 898 orang laki-laki dan 1040 orang perempuan.


    Dalam mengambil keputusan, Kades selalu bermusyawarah dengan perangkat desa mulai dari Kadus. Ketua RT, Ketua Adat serta Ketua BPD. "Kehidupan masyarakat di desa itu sebagian besar adalah bertani dan berkebun," ujarnya. (red) 

    Komentar

    Tampilkan

    1 komentar:

    Terkini