-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Warga Pelayang Keluhkan Tegangan Listrik PLN Tidak Stabil, Ini Penyebabnya

    Redaksi
    31/03/22, 22:27 WIB Last Updated 2022-03-31T15:52:47Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Sudah satu bulan ini ratusan kepala keluarga (KK) di Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi tidak bisa menikmati aliran listrik PLN seperti biasanya. Pasalnya, arus listrik yang disalurkan ke rumah mereka tidak stabil. 


    Kondisi ini membuat beberapa peralatan elektronik milik warga tidak bisa digunakan (berfungsi). Parahnya lagi, akibat arus listrik yang tidak stabil tersebut membuat peralatan elektronik mengalami kerusakan.


    "Beberapa hari lagi bulan puasa (Ramadhan). Kondisi listrik kami belum juga diperbaiki. Ini jelas sangat menganggu kami menjalani ibadah puasa," kata salah seorang warga, Kamis (31/03/2022). 


    Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Desa Pelayang, Heriyanto. Dia mengatakan kondisi ini sudah berlangsung sekitar satu bulan terakhir. "Kita sudah menyurati pihak PLN Unit Tebo, minta segera diperbaik, sayangnya sampai sekarang belum juga ada tindakan," kata dia.


    Dia menjelaskan, kondisi ini terjadi akibat trafo yang berada di Km.19 jalan lintas Tebo - Jambi rusak akibat tersambar petir pada Minggu keempat Februari 2022. Pasca itu, selama tiga hari aliran listrik PLN mati (padam) total. "Waktu itu kondisi ini telah kami laporkan kepada pihak PLN Unit Tebo untuk memperbaikinya," kata dia.


    Di hari keempat pasca disambar petir, lanjut dia, petugas PLN turun dan memeriksa kondisi trafo. Penjelasan dari petugas tersebut mengatakan jika trafo tidak bisa digunakan lagi karena rusak. 


    Petugas pun mengambil tindakan yakni menyambung aliran listrik ke trafo yang berada di RT.06 Desa Pelayang. Namun yang terjadi, kata Heriyanto, aliran listrik hidup namun tidak maksimal atau tegangnya tidak stabil. Akibatnya, banyak alat elektronik warga yang tidak bisa digunakan. Tidak itu saja, banyak peralatan rumah tangga yang rusak akibat tegangan listrik yang tidak stabil tersebut.


    "Pada hari kelima, kami kembali mengadukan persoalan ini kepada pihak PLN. Penjelasan dari pihak PLN trafo sudah dipesan," katanya lagi dan menyayangkan jika sampai sekarang belum terealisasi. 


    Oleh karena itu, Heriyanto minta kepada pihak PLN Unit Tebo agar segera mengambil tindakan agar kondisi listrik di Desa Pelayang kembali normal seperti biasanya. "Hari ini (Kamis 31/03/2022), kami kembali menyurati pihak PLN Unit Tebo agar segera memperbaiki tegangan atau aliran listrik di desa kami," katanya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini