-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Edi Puji Bacaan Anak-anak yang Mengikuti Lomba Tartil

    Redaksi
    22/04/22, 22:30 WIB Last Updated 2022-06-07T15:31:49Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali melakukan safari Ramadhan. Kali ini ia menyambangi Masjid Miftahurrahmah di Jelutung, Kota Jambi, Jumat, 22 April 2022. Kegiatan ini ia lakukan demi menghidupkan malam-malam di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, juga dalam rangka mendengarkan dan melihat langsung berbagai kondisi dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kota Jambi khususnya.

     

    Dalam sambutannya, Edi mengapresiasi kegiatan dan kreatifitas yang dilakukan oleh Pemuda Remaja Masjid Miftahurrahmah. Bertepatan di saat yang sama, Remaja Masjid juga melakukan penutupan dan pengumuman pemenang lomba dari berbagai kegiatan yang digelar selama Ramadhan. Mulai dari lomba Tartil Quran, Tahfizh Quran, Azan, Peragaan Busana Muslim, sampai Tik Tok Ramadhan.


    “Sebagian orang kan menganggap Tik Tok itu negatif, banyak mudaratnya, tapi itu bagian dari kemajuan Teknologi Informasi juga, adik-adik Remaja Masjid sudah betul, tetap memanfaatkan kemajuan teknologi dengan hal-hal positif, ada lomba Tik Tok Ramadhan, keren itu, bagus,” ucap Edi sambil mengacungkan jempolnya memuji.


    Edi juga memuji bacaan Quran anak-anak yang mengikuti lomba Tartil Quran. Menurutnya, anak-anak dan pemuda muslim wajib memahami kaidah tajwid dan cara membaca Al Quran dengan baik. Tujuannya untuk mempermudah memahami Al Quran dan dapat menjadi imam salat yang baik.


    “Makanya di DPD PDI Perjuangan, yang dipelopori Baitul Muslimin, kami buat program tahsinul quran, supaya bacaan Quran kita baik, apalagi kalo mau jadi imam, harus pas makhorijul hurufnya, Alhamdulillah bacaan adek-adek, yang kecil-kecil tadi, udah bagus-bagus,” kata Edi.


    Terkait kondisi Masjid Miftahurrahmah yang sedang dalam proses pembangunan, Edi mengajak seluruh jamaah dan para donatur untuk bergotong royong menyelesaikan tahapan pembangunan.


    “Alhamdulillah, lewat APBD 2021, kita udah bantu 200 juta, untuk tahun ini nggak bisa di sini lagi, masih banyak masjid-masjid lain menunggu, sekarang kesempatan para donatur, masyarakat sekitar, dan kita semua memperbanyak tabungan akhirat,” pesan Edi.


    Dalam kesempatan ini ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menyerahkan bingkisan Al Quran untuk pengurus masjid dan menyalurkan paket Sembako Ramadhan untuk kaum dhua’afa yang berada di sekitar lingkungan masjid.


    Kegiatan Safari Ramadhan yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran ini ditutup dengan penyampaian taushiyah dari Ustadz Amin, Ketua Baitul Muslimin Indonesia Provinsi Jambi. (adv)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini