-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Ketua Edi Purwanto Absensi OPD yang Hadir di Rapat Paripurna

    Redaksi
    30/04/22, 17:02 WIB Last Updated 2022-06-07T10:03:53Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id, Jambi – Pembukaan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Kamis 31 Maret 2022 sempat tertunda karena banyaknya ketidakhadiran kepala OPD di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi. Meskipun pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani hadir dalam rapat ini.


    Pada pembukaan rapat paripurna yang tengah dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto ini terhenti. Ini berawal dari tanggapan anggota DPRD Provinsi Jambi, Akmaludin yang meminta izin kepada Pimpinan Rapat Paripurna untuk melakukan absensi kepada seluruh OPD yang hadir.


    “Izin ketua, kita lihat OPD yang hadir sangat sedikit sekali. Ini seluruh SKPD tentu tidak hadir semua, mana keseriusan dari SKPD dalam LKPJ ini. Kita minta lakukan absensi ketua,” ujar Akmaludin.


    Tidak hanya Akmaludin, pada kesempatan ini anggota dewan lainnya seperti Kamaludin Havis juga memberikan komentar terkait dengan banyaknya OPD yang tidak hadir.


    Ini pun mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.


    “Ini menjadi kebiasaan dari dulu, ketiak yang hadir gubernur maka kepala nya datang, tapi ketika wakil gubernur yang hadir ini level dua yang di utus untuk datang ke sini. Tradisi yang tidak baik untuk kita tiru,” ucapnya.


    Pada kesempatan ini, Edi Purwanto langsung melakukan absensi terhadap sejumlah OPD.


    Sejumlah nama disebutkan untuk memastikan kehadiran OPD, alhasil ada sejumlah OPD yang tidak hadir, ada Kepala OPD yang mengutus perwakilan, bahkan mirisnya ada OPD yang tidak hadir, pada absensi ditandatangani namun perwakilannya tidak ada dalam ruangan.


    “Ini ada yang opd-nya di tandatangi tapi kenapa tidak hadir, luar biasa ini,” ujar Edi di tengah Rapat Paripurna.


    Akhirnya rapat ini dilanjutkan, sementara wakil gubernur Jambi, Abdullah Sani tampak meminta kepada Ketua DPRD Jambi untuk absensi bisa diserahkan padanya. (adv)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini