-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Komsos Babinsa Dengan Linmas Jalin Kerja Sama Yang Baik

    Redaksi
    20/04/22, 09:18 WIB Last Updated 2022-04-20T02:18:18Z
    masukkan script iklan disini


    PORTALTEBO.ID MERANGIN -, Rabu (20/04/2022),-Komsos yang dilaksanakan seorang Babinsa di wilayah desa binaan menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat.

    Selain itu juga, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

    Seperti yang dilakukan Serka Mustapa Babinsa Koramil 420-09/Bangko Kodim 0420/Sarko yang melaksanakan Komsos dengan anggota Linmas, di wilayah Desa Pinang Merah Kecamatan Pemenang Barat Kabupaten Merangin. 

    Menurut Babinsa, Komsos ia lakukan untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah.

    Selain itu juga, untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat di wilayah desa binaannya.

    “Tadi Kades menyarankan agar ada pelatihan PBB oleh Babinsa kepada Linmas Desa Pinang Merah agar mental dan jiwa terbentuk serta terlatih, karena tugas dan tanggungjawab mereka cukup berat yakni menjadi keamanan di wilayah Desa. Saran ini nantinya akan saya rembukkan dengan pak Kades dan Bhabinkamtibmas, bagaimana kelanjutannya.” Ungkap Babinsa.

    Sementara itu, Danramil 420-09/Bangko, Mayor inf Usman Efendi, S.Ag.,M.Pdi menyampaikan bahwa, Komsos yang dilakukan Babinsa jajarannya menjadi tugas pokok di wilayah untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, demi mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah.

    “Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.” Tutup Danramil. 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini