-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Mirip ATM, Mesin ADM Inovasi Kemendagri Bakal Beroperasi di Kecamatan Rimbo Bujang

    Redaksi
    27/04/22, 14:01 WIB Last Updated 2022-04-27T07:01:27Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Warga Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi dan sekitarnya, bakal tidak repot lagi datang ke Kantor Disdukcapil Tebo untuk mengurus data kependudukan, terutama dalam pembuatan dan pencetakan data kependudukan. 


    Pasalnya, Dikantor Camat Rimbo Bujang telah tersedia Mesin Anjungan Disdukcapil Mandiri (ADM). Alat yang sekilas mirip dengan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ini merupakan hasil inovasi Kementerian Dalam Negeri. 


    Mesin ADM di kantor Camat Rimbo Bujang ini, dapat mencetak berbagai dokumen seperti E-KTP, KK, Akta kelahiran, Akta Kematian serta Akta Perkawinan. 


    Camat Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Tuslam mengungkapkan mesin ADM masih dalam proses penyempurnaan sebelum resmi dioperasikan untuk mencetak data kependudukan warga. 


    Tuslam menggambarkan, nantinya sebelum dilakukan pencetakan di Mesin ADM, warga harus melakukan registrasi terlebih dulu di Dinas Dukcapil Daerah yang sudah menggunakan ADM. Namun, warga harus sudah melakukan rekam data e-KTP terlebih dulu.


    "Setelah mendaftarkan diri ke Disdukcapil, pemohon akan mendapatkan PIN atau QR Code yang dikirim ke nomor ponsel pemohon.L, dan nanti warga akan dibantu staf Kecamatan jika masih belum paham mengaktifkan mesin ADM untuk mencetak data kependudukan," kata Camat, Rabu (27/04/2022). (P07)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini