-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Harga Telur, Daging Sapi dan Daging Ayam Masih Tinggi

    Redaksi
    09/05/22, 08:19 WIB Last Updated 2022-05-09T01:19:37Z
    masukkan script iklan disini


     PORTALTEBO.id - Meski lebaran sudah lewat sepekan, namun harga kebutuhan pangan seperti telur dan daging sapi di pasar tradisional Tanjung Bungur, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi masih belum normal.


    Di pasar ini, harga daging sapi masih bertahan diangka Rp150 ribu per kilogram. Untuk harga telur ayam diangka Rp50 ribu per piring/karpet. Begitu juga harga daging ayam potong yakni Rp45 ribu per kilogram.


    "Masih 150 ribu perkilo, belum turun," kata salah seorang pedagang daging sapi, Senin (09/05/2022).


    Meski begitu, ada juga beberapa harga kebutuhan pokok yang sudah kembali normal. Seperti cabe merah besar, dijual Rp28 ribu per kilogram. "Kalo harga cabe sudah normal. Hanya saja cabenya kurang segar karena dari pemasoknya sudah begitu," kata Anto, pedagang cabe.


    Menurut dia, kenaikan harga menjelang dan setelah Lebaran sepekan seperti sudah menjadi tradisi sejak tahun-tahun yang lalu. "Dari pemasoknya harganya memang sudah naik. Seperti sudah jadi tradisi," katanya.


    Menurut dia, meski harga naik namun hal tersebut masih wajar dan terjangkau. "Harga masih wajar dan terjangkau. Buktinya tetap banyak yang beli," kata dia lagi.


    Masih tingginya harga kebutuhan pokok ini membuat pengunjung pasar mengurangi jumlah belanjaannya. "Tadi beli telur ayam setengah karpet saja. Harganya masih tinggi. Daging ayam juga setengah kilo, biasanya satu kilo," kata Wahyuni salah seorang pengunjung pasar, dan berharap harga kebutuhan pokok bisa kembali normal seperti biasanya. (P01)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini