-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Komsos Bersama Warga, Kopda Herlambang Jelaskan Maksud dan Tujuan Serter

    Redaksi
    25/05/22, 13:18 WIB Last Updated 2022-05-25T06:18:19Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Pak Herlambang, sebutan itulah yang selalu dikatakan masyarakat Jujuhan apabila kami bertanya siapa Babinsa wilayah Jujuhan.


    Herlambang adalah seorang Prajurit TNI AD berpangkat Kopral Dua yang saat ini bertugas di Koramil Tanah Tumbuh Kodim 0416/Bute. Dia menjabat sebagai Babinsa di Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi.


    Kali ini Kopda Herlambang melaksanakan Komsos di Desa Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan bersama Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat.


    "Kami sebagai Babinsa selalu siap apabila ada kendala atau permasalah di Desa," kata Babinsa Herlambang saat berbincang dengan media ini, Rabu, 15 Mei 2022.


    Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling, kata dia, Babinsa juga memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat tentang adanya program kerja yang sedang dikerjakan oleh prajurit TNI, yaitu Serbuan Teritorial (Serter).


    Selain memberikan informasi, lanjut dia, tugas Babinsa juga menjelaskan tujuan dari program Seter pada kegiatan tersebut.


    ''Kegiatan ini adalah program yang direncanakan langsung dari Mabes TNI untuk membantu dan mengembangkan suatu daerah, dengan harapan dapat maju daerah sasaran," kata dia.


    Pada Serter, program kerja yang dilaksanakan diantaranya pembangunan jalan, membangun MCK, merenovasi rumah warga dan memperbaiki tempat ibadah, "Ada juga sejumlah program non fisik seperti sosialisasi, pembinaan UMKM dan lainnya," kata dia.


    Terpisah, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Czi Radno Subhandhy menjelaskan, kegiatan Babinsa dengan melakukan Komsos dan patroli keliling yaitu untuk Sosialisasi tentang adanya program kerja TNI dari pusat. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait maksud dan tujuan program tersebut.


    "Untuk itu, saya minta kepada seluruh Babinsa bisa bekerja iklas dan penuh tanggung jawab," kata Danramil. (P02)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini