-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Polres Tebo Gelar Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas

    Redaksi
    17/05/22, 15:24 WIB Last Updated 2022-05-17T08:24:14Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Polres Tebo gelar kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor  Keselamatan Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2022, di stadion Sri Maharaja Batu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Selasa, 17 Mei 2022.


    Dalam sambutannya, Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega mengucapkan puji bagi syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


    "Saya ucapkan selamat datang kepada segenap guru pendamping dan pelajar Peserta “Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas," kata Kapolres mengawali sambutannya. 


    Dia berharap kegiatan ini menjadi momentum penting untuk membangkitkan dan meningkatkan kesadaran kita semua agar senantiasa menjadi pioner keselamatan berlalu lintas dimanapun kita berada nantinya.


    Sebagaimana diketahui kata Kapolres, keselamatan pada hakekatnya merupakan prinsip dasar bagi setiap orang dalam berlalu lintas di jalan raya. Namun di negara kita khususnya di wilayah Kabupaten Tebo prinsip ini seringkali diabaikan bahkan cenderung untuk dilanggar oleh para pengguna jalan raya, baik itu pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil. "Termasuk para pejalan kaki yang tidak mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas di jalan raya," ujar Kapolres.


    Dengan kondisi itu, lanjut dia, tanpa adanya inisiatif dan langkah yang cepat dan berkelanjutan, dapat dipastikan keselamatan di jalan yang kita harapkan, belum bisa tercapai. Bahkan kata dia, pada tahun-tahun mendatang diperkirakan akan lebih banyak lagi terjadi kematian dan cedera di jalan raya. 


    "Dalam Undang-undang NO.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan mengamanatkan kepada kita bahwa untuk menciptakan keselamatan berlalu lintas di jalan telah disusun rencana umum keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, serta program-program pencegahan kecelakaan lalu lintas. Dalam pelaksananaannya, memerlukan partisipasi aktif para pemangku kepentingan, pemberdayaan masyarakat, penegakkan hukum dan kemitraan global," ujarnya.


    Melalui Kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Keselamatan  Berlalu Lintas Dan Workshop Lalu Lintas ini, Kapolres berharap dapat menghasilkan para pelajar yang memiliki kompetensi sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, dan dapat menjadi contoh tauladan bagi warga masyarakat lainnya.


    "Saya sangat apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tebo terutama Dinas Pemuda,olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tebo, Serta Sat Lantas Polres Tebo yang telah mengambil langkah-langkah kongkrit sehingga terselenggaranya kegiatan ini yang merupakan  sebuah Kampanye Efektif “Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas “. Dan juga kepada seluruh tamu undangan dan seluruh masyarakat yang hadir dalam acara ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya,* ucapnya.


    Kapolres berkata, gerakan moral ini diharapkan sebagai awal langkah untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan masyarakat akan arti pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di jalan untuk mencegah dan menurunkan fatalitas kecelakaan yang terjadi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Tebo. 


    Pada kesempatan ini pula, Kapolres menaruh harapan besar kepada instansi pemerintah dan Satlantas Polres Tebo selaku pembina dan penyelenggara lalu lintas, untuk senantiasa bersinergi dalam rangka memberikan kesadaran akan aturan serta tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. 


    "Marilah kita semua mengambil bagian untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan marilah menjadikan keselamatan sebagai sebuah kebutuhan yang membudaya," ajaknya.


    Diketahui, kegiatan ini dihadiri langsung Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, S.IK, MSi, Bupati Tebo,Unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, Pengurus Bhayangkari Cabang Tebo, Waka Polres Tebo dan Para Pejabat Utama Polres Tebo.


    Selain itu juga dihadiri

    para pejabat instansi pemerintah selaku pembina dan penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan Kabupaten Tebo, Kapolsek Jajaran Polres Tebo, para tamu undangan,

    Para Dewan Juri, Para Kepala Sekolah, Guru Pendamping dan pelajar peserta Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu  Lintas Dan Workshop Lalu Lintas. (P02)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini