-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Sorotan Warga Soal Pekerjaan Jalan Cor Beton Langsung Direspon Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi

    Redaksi
    24/05/22, 19:21 WIB Last Updated 2022-06-07T14:24:21Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Sorotan warga terkait pekerjaan jalan cor beton di belakang Masjid Tauladan RT.02 RW.02, Sumber Sari Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, diam-diam manarik perhatian Wartono Triyan Kusumo.


    Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bungo Tebo ini, mengaku langsung memanggil pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. "Rekananya sudah saya panggil, juga pekerjanya. Saya tanya apa benar pekerjaan tersebut asal dikerjakan seperti yang dikatakan warga sekitar," kata Tono sapaan akrab Wartono Triyan Kusumo, Selasa, 24 Mei 2022.


    Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi ini menjelaskan, dari keterangan rekanan mengatakan jika pekerjaan jalan cor tersebut sudah sesuai dengan spek yang ada. Juga dikerjakan sesuai dengan teknik pekerjaan.


    "Soal batu, batu yang digunakan untuk campuran adalah split K175. Itu bisa dikerjakan secara manual dan juga bisa menggunakan molen. Sesuai dengan laporan rekanan karena terkait dengan kondisi yang lokasi dikiri kanannya yang ada kolam jadi memang dikerjakan manual. Sedangkan untuk yang lainnya menggunakan molen," kata dia sesuai dengan laporan pihak rekanan 


    Dijelaskan Tono, Beton 175 atau (split K175) sangat umum di gunakan dalam spek pekerjaan bangunan dalam lingkup kecil. Misalnya perumahan, rumah tinggal, gudang dan pekerjaan pagar beton. Juga pada pekerjaan jalan setapak.


    Atas sorotan warga terkait pekerjaan jalan cor tersebut, Tono mengucapkan terima kasih. "Tebo itu Dapil saya, saya ingatkan ya pada para rekanan, jangan sembarangan bekerja di Tebo. Jangan sampai saya mendengar ada warga yang mengeluh. Apapun masalahnya bakal saya tindak," tegasnya.


    Sebelumnya, pekerjaan jalan cor beton di belakang Masjid Tauladan RT.02 RW.02, Sumber Sari Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, menjadi sorotan warga. Pasalnya, warga menduga proyek jalan tersebut dikerjakan asal-asalan.


    Seperti yang dikatakan Kamal, warga sekitar, "Batu yang digunakan cuma di atasnya saja. Pengadukannya pun dilakukan secara manual," kata dia, Senin lalu, 23 Mei 2022. 


    Setelah diperiksa oleh tim, untuk pengecoran jalan tersebut hampir rata menggunakan batu, tidak hanya bagian atasnya saja.


    "Mereka mengerjakannya sesuai dengan spek yang ada," pungkas Tono. (P01/adv)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini