-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Sukandar Apresiasi Kinerja Kapolres Tebo Selesaikan Konflik Ribut Pemuda Antar Desa

    Redaksi
    11/05/22, 11:47 WIB Last Updated 2022-05-11T04:47:33Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, memberikan apresiasi kepada Kapolres Tebo yang berhasil menyelesaikan konflik antar pemuda Desa Olak Kemang dan Tanah Garo, yang terjadi pada Minggu (08/05/2022) lalu.


    Sukandar mengatakan bahwa keributan antar pemuda itu dapat diatasi setelah Kapolres dan sejumlah petinggi Polres Tebo menginap dilokasi konflik selama dua hari.


    "Ini luar biasa, seorang Kapolres wanita pertama di Jambi berhasil selesaikan masalah hingga menginap dilokasi konflik," ujar Sukandar, setelah melantik pejabat eselon II di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/05/2022).


    Sebelumnya, pihak kepolisian Polres Tebo berhasil meredam keributan antara pemuda Desa Tanah Garo dan Olak Kemang. Kedua bela pihak telah sepakat menandatangani surat perjanjian untuk tetap menjaga situs tetap aman dan kondusif.


    Bahkan, surat perjanjian perdamaian itu disampaikan langsung oleh pejabat Polres Tebo, TNI, Camat dan Kepala Desa setempat.


    Kapolres Tebo saat memimpin mediasi, mengatakan bahwa pihak kepolisian selama beberapa hari ini telah bekerja dengan melakukan proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pelaku maupun korban. Dirinya meminta agar perselisihan segera diselesaikan dan tidak terulangi kembali.


    "mari kita bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif baik di Desa Olak Kemang dan Desa Tanah Garo. Apabila ada keributan kembali, Polres Tebo akan segera mengambil langkah-langkah sesuai dengan aturan hukum," tegas Kapolres. Pada selasa (10/05/2022).


    Kapolres menambahkan, bahwa dalam menangani perkara ini pihak kepolisian tidak memihak ke manapun karena sifatnya netral. Dan apabila ada kejadian tindak pidana, agar di serahkan ke Pihak kepolisian jangan melakukan perbuatan lain yang memperkeruh suasana. 


    "dan saya juga sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk menarik semua Laporan Polisi atau berkas di Polsek Muara Tabir yang melibatkan Warga Desa Olak Kemang dan DesaTanah Garo," jelasnya. (P01)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini