-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Koramil 416-05/Muara Bersama Stakeholder Gelar Sosialisasi Karhutla

    Redaksi
    22/06/22, 12:01 WIB Last Updated 2022-06-22T05:01:09Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo bersama BKTM Polsek dan Tim Regu Penanggulangan Kebakaran (RPK) PT WKS Distrik VIII melaksanakan sosialisasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Dusun Malako Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Rabu, 22 Juni 2022.


    Pada sosialisasi ini, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Sertu Mujani bersama BKTM Polsek dan Tim RPK menghimbau masyarakat khususnya petani agar tidak membersihkan lahan maupun membuka lahan dengan cara dibakar.



    Menurutnya, membuka atau pun memberikan lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan bencana kabut asap. Selain itu, juga melanggar hukum dan bisa dikenakan sanksi pidana.


    "Alhamdulillah, sosialisasi Karhutla hari ini berjalan aman dan lancar," kata Sertu Mujani, Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo.



    Kegiatan Sertu Mujani ini dibenarkan Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf T Marpaung. Dikatakannya, sosialisasi yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan upaya TNI AD bersama stakeholder untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.


    "Selain memberikan arahan, saat sosialisasi juga dilakukan penekanan jangan membuka lahan atau membersihkan lahan dengan cara dibakar," kata Kpt Inf T Marpaung.


    Jika itu dilanggar, kata dia, pihaknya bersama aparat hukum akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku, "Ingat, ada sanksi hukum bila melakukan pembakaran lahan maupun hutan. Jadi jangan coba-coba, akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," katanya. (P01)




    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini