-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Dampingi Tim Pemkab Sosialisasi Ternak Secara Door To Door

    Redaksi
    09/06/22, 18:26 WIB Last Updated 2022-06-09T11:26:52Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Kodim 0416/Bute, mendampingi tim dari Pemkab Tebo melakukan sosialisasi aturan berternak kepada masyarakat di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi pada Kamis, 09 Juni 2022.


    Sosialisasi ini difokuskan kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak dengan cara door to door, atau mendatangi masyarakat yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing.



    Kepada pemilik ternak, tim minta agar tidak membiarkan hewan ternak mereka berkeliaran di tempat-tempat umum maupun jalan umum. Pasalnya, selain meresahkan masyarakat sekitar, juga bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas.


    Pada kesempatan itu, para pemilik ternak menandatangani surat pernyataan sesuai dengan Perda Kabupaten Tebo No 08 Tahun 2014 tentang Penertiban dan Pengembangan Ternak.


    "Tadi yang mendampingi sosialisasi Babinsa Kelurahan Muara Tebo, Sertu Adrinal," kata Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt T Marpaung yang membenarkan ada anggotanya mendampingi tim dari Pemkab Tebo.



    Dijelaskannya, maksud dan tujuan sosialisasi dan membuat surat pernyataan tersebut yakni, agar para pemilik ternak bisa memelihara ternaknya dengan cara dikandangkan. Hal ini agar tidak berkeliaran di jalan raya maupun ditempat umum


    Selain itu maksudnl dan tujuannya agar pemilik ternak mempunyai rasa tangung jawab terhadap ternaknya. "Jika ini dilanggar atau masih dijumpai hewan ternak yang dibiarkan berkeliaran bebas, bakal ditindak sesuai dengan aturan, yakni Perda Kabupaten Tebo No 08.Tahun 2014," kata Danramil.


    Diketahui, selain Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, kegiatan sosialisasi ini diikuti Kabid PPUD (Penegakan Peraturan Undang - Undang Daerah) beserta anggota, Lurah Muara Tebo beserta staf, Lurah Tebing Tinggi, PJ Kades Bedaro Rampak dan Babinkamtias Kelurahan Muara Tebo. (P01)





    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini