-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Danramil 416-04/Pulau Temiang Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap I, II dan III

    Redaksi
    08/06/22, 15:13 WIB Last Updated 2022-06-08T08:13:38Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf Agussari bersama Babinsa melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I, II dan III 2022, dilaksanakan di Kantor Desa Teluk Melintang Kecamatan Serai Serumpung Kabupaten Tebo, Rabu (08/06/2022).


    Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri Camat Serai Serumpun Arifin S.Pd, Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf Agussari, Kapolsek Serai Serumun IPDA Sriyanto, Kades Teluk Melintang, Babinsa Koptu Sutanto, Babinkamtibmas Bripka A. Sirait, Ketua BPD serta Warga Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sejumlah 125 orang.


    Dalam kesempatan itu Kapten Inf Agussari mengatakan, Kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tahap I, II dan III tahun 2022 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.


    “Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Kapten Agussari.


    Sementara Kades Teluk Melintang menuturkan, Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.


    Ia menambahkan bahwa pembagian BLT- DD tahap I, II dan III pembagiannya sangat transparan dan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sesuai dengan hak mereka yang telah diatur oleh pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.


    Adapun besarnya bantuan berupa uang Rp.300.000 per bulan selama tiga bulan. Untuk pencairan berikutnya, juga diupayakan pada Bulan Juni 2022, sehingga per triwulan warga penerima manfaat bisa mencair BLT DD sesuai ketentuan yang berlaku. (P01)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini