-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Tebo I Anda Baca, Anda Ketahui
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Iklan

    Hari Donor Darah Sedunia, Anggota Kodim 0416/Bute dan Anggota Persit KCK Cabang XXIV Sumbangkan Darah

    Redaksi
    22/06/22, 19:23 WIB Last Updated 2022-06-22T12:23:32Z
    masukkan script iklan disini

     


    PORTALTEBO.id - Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia 2022, Kodim 0416/Bute bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bungo menggelar donor darah di aula Makodim 0416/Bute Jl. Perwira No. 1 Bungo, Rabu (22/06/2022).


    Mengangkat tema "Mendonorkan Darah Adalah Suatu Tindakan Solidaritas Bergabunglah dan Selamatkan Nyawa", donor darah kali ini diikuti 74 anggota antara lain 59 Personel Kodim 0416/Bute dan 15 Anggota Persit KCK Cabang XXIV Dim 0416. Dari 74 peserta donor, 12 orang diantaranya bertensi tinggi dan 4 mengkonsumsi obat, sehingga hanya 62 orang yang dapat menyumbangkan darahnya.


    Peringatan Hari Donor Darah Sedunia dilaksanakan setiap tanggal 14 Juni setiap tahunnya. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman. Selain itu, juga untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pendonor darah atas sumbangan darah yang menyelamatkan banyak jiwa.



    Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si mengemukakan, pelaksanaan donor darah anggota Kodim 0416/Bute merupakan rangkaian peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022. Dimana dalam peringatan ini, secara umum bertujuan mendorong masyarakat untuk melakukan donor darah sehingga stok darah di PMI dapat terpenuhi.


    "Untuk itu kita turut berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah, sehingga dapat membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Terlebih dalam situasi saat ini, donor darah juga untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat pandemi Covid-19 di Kabupaten Bungo." ungkap Dandim ditemui di ruang kerjanya.


    Selain itu, lanjut Dandim, pelaksanaan donor darah Prajurit dan Persit Kodim 0416/Bute dilaksanakan sesuai prosedur yang ada, melalui proses bertahap atau bergiliran. Dandim menambahkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Akan tetapi, sebagai pendonor juga akan mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan ketika rutin mendonorkan darah. (P01)




    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini