• Sabtu, 20 Agustus 2022

Dua Atlet PASI Tebo Lolos Kejurnas Bakal Berangkat Pakai Biaya Sendiri

- Senin, 1 Agustus 2022 | 19:52 WIB
Atlet PASI Kabupaten Tebo foto bersama usai meraih posisi juara 2 umum dengan perolehan 15 medali emas pada Kejurprov Jambi 2022. (PASI Kabupaten Tebo )
Atlet PASI Kabupaten Tebo foto bersama usai meraih posisi juara 2 umum dengan perolehan 15 medali emas pada Kejurprov Jambi 2022. (PASI Kabupaten Tebo )

PORTALTEBO.id, Tebo - Lima orang atlet terbaik Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tebo akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2022 di Semarang, Jawa Tengah pada 6 Agustus sampai 11 Agustus 2022 mendatang.

Kelima atlet PASI Kabupaten Tebo tersebut merupakan pemenang pada Kejurprov Jambi 2022 kemarin, dan bakal diberangkatkan ke Semarang pada 5 Agustus 2022. 

Mereka yakni Adha dengan 1 medali emas, Ikbal dengan 2 medali emas dan 1 medali perak, serta Windiany Bastian yang memborong 3 Medali emas dari 3 nomor lomba yang diikutinya. 

Kemudian, M. Raju Arizky dengan 1 medali emas dan 1 medali perak, serta Imelda dengan 2 medali emas.

"Ada lima atlet Tebo yang mewakili Provinsi Jambi. Kelimanya bakal berlaga di Kejuaraan Nasional Atletik 2022, di Semarang Jawa Tengah. Tiga atlet dibiayai provinsi dan dua atlet lagi dibiayai kabupaten," kata Supempri, pelatih sekaligus pendamping atlet PASI Kabupaten Tebo, Senin, 01 Agustus 2022.

Dijelaskannya, saat ini kelima atlet tersebut telah menjalani latihan rutin. Untuk Adha, Ikbal dan Windiany Bastian mengikuti latihan di Provinsi Jambi. Pasalnya, ketiga atlet tersebut dibiayai oleh provinsi. "M. Raju Arizky dan Imelda mengikuti latihan rutin di Tebo karena keduanya dibiayai oleh Tebo," kata dia.

Yang menjadi persoalan, lanjut Supempri, pihaknya masih kekurangan biaya untuk memberangkatkan M. Raju Arizky dan Imelda ke Semarang. Ditambah lagi pendanaan untuk 1 orang pendamping.

"Besok pagi kita sudah harus berangkat ke Jambi. Sebab hari Rabu atlet kita sudah digabungkan dengan atlet lainnya, dan hari Kamis diberangkatkan ke Semarang," jelas dia.

Meski masih kekurangan biaya, Supempri memastikan kedua atlet terbaik Kabupaten Tebo tersebut tetap berangkat ke Semarang.

"Satu-satunya jalan ya pakai dana sendiri. Yang penting bisa ikut Kejurnas di Semarang," katanya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X