• Sabtu, 20 Agustus 2022

Jelang Puncak Perayaan HUT RI ke 77, Atlet Difabel Jambi Sumbang 1 Medali Emas dan 1 Perak di ASEAN Para Games

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:52 WIB
Bayu Putra Yuda, atlet Difabel menyumbang 1 medali emas dan 1 medali perak di even internasional ASEAN Para Games XI Jawa Tengah. (Juan)
Bayu Putra Yuda, atlet Difabel menyumbang 1 medali emas dan 1 medali perak di even internasional ASEAN Para Games XI Jawa Tengah. (Juan)

PORTALTEBO.id, Jambi - Jelang puncak perayaan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022, Atlet National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Jambi, Bayu Putra Yuda, menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perak di even internasional ASEAN Para Games XI yang dilangsungkan di Jawa Tengah. Atlet Difabel klasifikasi tuna daksa ini meraih medali di cabang olahraga renang. 

Menurut Sekretaris NPC Provinsi Jambi, Bungaran Abraham T, atlet asal Kabupaten Sarolangun ini turun di nomor pertandingan 50 meter gaya kupu-kupu putra dan 200 meter gaya bebas putra. Dia bertanding dengan belasan perenang lainnya di kolam Renang GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah

"Bayu memberikan catatan waktu terbaik di nomor 50 meter gaya kupu-kupu, dengan catatan waktu 30.04," kata Bungaran Abraham T, Kamis, 4 Agustus 2022. 

Baca Juga: Drumband Andaru Bahana SDN 147/VIII Bogo Rejo Menjadi Wadah Mengembangkan Minat Dan Bakat Siswa

Baca Juga: Siswa SMP di Merangin Meninggal Dunia Setelah Ditusuk Kakak Kelasnya

Baca Juga: Penyerang Bocah SMP di Merangin Diamankan Polisi, Ternyata Korban Ditusuk Pakai Pisau

Di peringkat kedua adalah perenang asal Thailand, Sampa Chan Sa Mathi, dengan catatan waktu 30.08. Sementara itu, perenang asal Indonesia lainnya, Tangkilisan Steven Sualang, berada di meraih medali perunggu dengan catatan waktu 30.19. 

"Di nomor 200 meter gaya bebas putra Bayu berada di peringkat tiga dan meraih medali perak dengan catatan waktu 2.45.14," ujar Bungaran.

Medali emas di nomor ini diraih perenang Malaysia Fraidden Dawan dengan catatan waktu 2.36.44. Sementara itu, atlet Kamboja Yav Vannak meraih medali perunggu dengan catatan waktu 2.50.49.

Tiga hari sebelumnya, Bayu Putra Yuda meraih satu medali perak dari nomor 50 meter gaya dada putra dengan catatan waktu 1.21.51. 

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X