• Sabtu, 20 Agustus 2022

Sebanyak 82 Anak Berkebutuhan Khusus Ikut Kompetisi Olahraga

- Rabu, 27 Juli 2022 | 16:20 WIB
Anak-anak berkelakuan khusus saat foto bersama Gubernur Jambi. (Diskominfo Provinsi Jambi )
Anak-anak berkelakuan khusus saat foto bersama Gubernur Jambi. (Diskominfo Provinsi Jambi )

PORTALTEBO.id, Jambi - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris menyampaikan, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Peserta Didik Berkelakuan Khusus (KOSN PDBK) merupakan ajang kompetesi olahraga bagi anak berkebutuhan khusus dalam menunjukkan kemampuan dan bakat yang terpendam pada diri peserta didik.

Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Pembukaan KOSN PDBK Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022, bertempat di Gedung Sekolah Luar Biasa Negeri Sri Soedewi Jambi, Selasa (26/07/2022).

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi agar KOSN PDBK Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 dapat terselenggara dengan baik, selain itu  ajang ini diharapkan akan muncul dan lahir bibit unggul atlet Provinsi Jambi yang akan membawa nama baik daerah pada KOSN PDBK Tingkat Nasional,” ujar Al Haris.

Baca Juga: Suku Anak Dalam Sebut Surat Kaleng di Batas TNBD Hilang, Tinggal Pohon Durian

Baca Juga: Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Goro Bantu Bangun Rumah Warga Binaan

Baca Juga: Kondisi Sekolah Kelas Jauh Benteng Makmur Desa Muara Kilis Memprihatinkan

Al Haris menuturkan, KOSN PDBK dapat menjadi wadah untuk menggali potensi peserta didik berkebutuhan khusus di bidang olahraga serta menumbuhkan kebiasaan hidup sehat dan berolahraga sebagai gaya hidup. Anak berkebutuhan khusus perlu mendapatkan perhatian semua pihak agar mereka tidak merasa minder karena mereka juga mempunyai kelebihan dan mampu berprestasi.

“Semoga melalui KOSN PDBK ini dapat mendorong semangat dan menimbulkan motivasi serta menjadi inspirasi agar anak anak kita sebagai generasi muda harapan bangsa ini mampu mengaktualisasikan diri dan berkompetensi secara sehat, percaya diri, hidup layak seperti anak anak lainnya, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran dan solidaritas untuk mencapai prestasi sesuai dengan kemampuan anak-anak pada cabang olahraga yang mereka minati,” tutur Al Haris.

Al Haris mengungkapkan, KOSN PDBK ini menjadi salah satu ikhtiar bersama untuk mendorong agar anak berkebutuhan khusus mendapat hak selayaknya anak dan sebagai bagian dari masyarakat dalam setiap aspek kehidupannya, sekaligus memberi ruang untuk mengenal dan bersosialisasi dengan dunia luar rumah, sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi harapan bangsa yang sehat, cerdas, dan berani menghadapi tantangan, bebas dari perasaan terbatas.

“Selamat bertanding kepada anak-anakku sekalian dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan sportivitas sehingga kompetisi yang sehat dapat terlaksana dengan baik, keberanian kalian berjuang disini dan dimana saja, kelak pada masa mendatang merupakan kebanggaan bagi kami semua. Kalian semua istimewa, tidak ada seorangpun yang bisa membatasi hak, kesempatan, dan kemampuan kalian untuk menjadi hebat dan berprestasi,” pungkas Al Haris.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harus Tahu, Ini Info Lengkap Program Studi IAI Tebo

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:11 WIB
X