• Sabtu, 20 Agustus 2022

Ini Cara Bupati Merangin Menghindari Android Pada Anak-anak

- Minggu, 31 Juli 2022 | 20:56 WIB
Pementasan anak-anak pada acara menyambut bulan Muharram di desa Tanjung Benuang. (Daryanto )
Pementasan anak-anak pada acara menyambut bulan Muharram di desa Tanjung Benuang. (Daryanto )

PORTALTEBO.id, Merangin - Kecanggihan teknologi saat ini membuat banyak orang tua kehilangan kontrol terhadap anak anaknya.

Apalagi dengan pola mendidik anak yang salah maka anak-anak akan sulit untuk dikontrol. Hal terberat adalah tidak mau bersekolah.

Seperti yang diungkapkan Bupati Merangin, Mashuri saat menghadiri kegiatan menyambut bulan Muharram di Desa Tanjung Benuang pada Minggu, 31 Juli 2022.

Baca Juga: Alami Laka Tunggal, Satu Orang Kritis Empat Orang Meninggal di Tempat

Baca Juga: Suku Anak Dalam Sebut Surat Kaleng di Batas TNBD Hilang, Tinggal Pohon Durian

Baca Juga: Awal Mula Pemerintahan Kesultanan Sri Maharaja Batu di Jambi

Dia mengatakan, demam android dikalangan anak-anak tidak lagi terbendung. Apalagi kemudahan dalam fitur yang ada di android sangat mudah diakses dan apapun bisa di lihat.

"Saya menghimbau agar para orang tua lebih selektif lagi soal penggunaan android terhadap anak-anak. Sebab pintu masuknya semua informasi lewat android, jika tidak diawasi kasihan anak-anak kita," kata Mashuri.

Menurut dia, kebiasaan yang tanpa disadari orang tua yakni, jika anak-anaknya menangis maka dengan mudah membujuknya dengan android. Itu kata dia, tentu saja menjadi kebiasaan yang salah.

"Sayang anak boleh tapi jangan berlebih, kebiasaan yang buruk kadang tidak disadari orang tua dan mulai sekarang silahkan dikurangi anak-anak bermain android. Berikan tugas-tugas sekolah agar anak-anak sering belajar tanpa memegang android," ujarnya.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harus Tahu, Ini Info Lengkap Program Studi IAI Tebo

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:11 WIB
X