• Sabtu, 20 Agustus 2022

Drumband Andaru Bahana SDN 147/VIII Bogo Rejo Menjadi Wadah Mengembangkan Minat Dan Bakat Siswa

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Para siswa saat mengikuti latihan rutin drumband. (SDN 147/VIII Bogo Rejo)
Para siswa saat mengikuti latihan rutin drumband. (SDN 147/VIII Bogo Rejo)

PORTALTEBO.id, Tebo Tengah - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 147/VIII Bogo Rejo, Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo tengah mengembangkan seni drumband. Ini terbukti, puluhan siswa di sekolah itu antusias mengikuti pelatihan drumband. 

Bahkan, sekolah tersebut telah menjadikan seni ini sebagai salah satu bahan pelajaran eskull dengan nama Andaru Bahana yang artinya Suara Kebahagiaan.

Kepala SDN 147/VIII Bogo Rejo, A. Sri Kurnia Rahayuningsih, S.Pd, S.D mengatakan, ada sekitar 53 siswanya yang mengikuti pelatihan drumband tersebut yakni, gita pati 1 orang, mayoret 4 orang, personil drumband 40 orang dan ditambah penari bendera 8 orang.

"Pelatihnya Surajat, S.Pd dan pendampingnya Rumayani, S.Pd.I," kata dia, Kamis 04 Agustus 2022.

Siswa SDN 147/VIII Bogo Rejo saat latihan drumband. (SDN 147/VIII Bogo Rejo)
Dikatakannya, meski siswa yang dilibatkan dalam latihan ini masih terlihat kurang kompak saat beraksi di sejumlah penampilan. Namun, pihaknya merasa bangga melihat antusias dan semangat para siswa setiap mengikuti pelatihan.

"Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas siswa, salah satunya dengan menerapkan latihan rutin dan menghadirkan pelatih yang berkompeten," ujarnya.

Penampilan drumband SDN 147/VIII Bogo Rejo. (SDN 147/VIII Bogo Rejo)
Buk Kur, sapaan A. Sri Kurnia Rahayuningsih, S.Pd, S.D berkata, drumband merupakan salah satu seni yang memadukan olahraga dengan kesenian. 

Sementara, kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu upaya untuk pengembangan minat dan bakat siswa, sehingga potensi yang dimiliki dapat disalurkan melalui kegiatan ekstrakurikuler tersebut. 

“Sebab itu, kami berharap ini menjadi pilihan siswa agar semakin banyak dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Semoga kami bisa mengembangkan bakat siswa dibidang seni drumband sehingga mampu mengharumkan nama baik pendidikan di Kabupaten Tebo,” pungkasnya. (P01)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harus Tahu, Ini Info Lengkap Program Studi IAI Tebo

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:11 WIB
X