• Sabtu, 1 Oktober 2022

Program GSMS di SD Negeri 115 Sungai Alai Ceritakan Tentang Bukit Tigapuluh

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:19 WIB
Rizki Niko Wahyuni saat melatih siswa SD Negeri 115 Sungai Alai. (Iyal)
Rizki Niko Wahyuni saat melatih siswa SD Negeri 115 Sungai Alai. (Iyal)

PORTALTEBO.id, Tebo - Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memprogramkan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2022.

Program ini telah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu dengan sasaran Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Program ini juga menyentuh sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo.

Baca Juga: Ini Rencana Giat Gubernur Jambi Pada Selasa, 9 Agustus 2022, Giat Terakhir Audiensi Bersama JMSI

Baca Juga: Ini Perjanjian Kinerja Badan Pusat Statistik Kabupaten Tebo Tahun 2022.

Baca Juga: Ini Data Lengkap SD Negeri 060/VIII Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo

Disdikbud Kabupaten Tebo pun telah menunjuk sejumlah sekolah yang menerima progam tersebut. Salah satunya SD Negeri 115 Sungai Alai, di Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah.

Disdikbud Kabupaten Tebo juga menempatkan Rizki Niko Wahyuni sebagai pendamping sekaligus pelatih GSMS di sekolah tersebut.

Di sekolah ini, Rizki Niko Wahyuni yang diketahui seniman pertunjukan tengah menggarap drama tentang cerita rakyat Kabupaten Tebo, yakni Bukit Tigapuluh.

Rizki Niko Wahyuni saat melatih siswa SD Negeri 115 Sungai Alai (Iyal)
Drama ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang hidup rukun dan damai. Sang suami bernama Datuk Marudum Sati dan sang suami bernama Saya Bentan.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X