• Sabtu, 1 Oktober 2022

SD Swasta Al Washliyah Ikut Meriahkan Hari Pramuka ke 61, Basri: Ini Untuk Membentuk Karakter Dan Pribadi Yang

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:22 WIB
Siswa dan siswi SD Swasta Al Washliyah saat memperingati Hari Pramuka ke-61. (SD Swasta Al Washliyah )
Siswa dan siswi SD Swasta Al Washliyah saat memperingati Hari Pramuka ke-61. (SD Swasta Al Washliyah )

PORTALTEBO.id - Perwakilan siswa dan siswi dari SD Swasta Al Washliyah Kabupaten Tebo ikut memeriahkan Hari Pramuka yang jatuh pada hari ini, Minggu, 14 Agustus 2022.

Hari Pramuka ke 61 ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Tebo, kegiatan ini difokuskan di Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Dari SD Swasta Al Washliyah, ada 2 Barung atau 22 orang siswa dan siswi yang diutus mengikuti kegiatan ini. Masing-masing Barung terdiri dari 11 orang putra dan 11 orang putri.

Untuk diketahui, Barung merupakan satuan terkecil dalam Pramuka Siaga. Dalam satuan ini beranggotakan 5 sampai 10 orang Pramuka Siaga dan dipimpin oleh seorang Pemimpin Barung yang dipilih oleh anggota Barung itu sendiri.

Siswa dan siswi SD Swasta Al Washliyah foto bersama Kamabigus, Basri. (SD Swasta Al Washliyah )
Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) yang juga Kepala SD Swasta Al Washliyah Kabupaten Tebo, Basri mengatakan, Barung ini dibina Azharudin dan dibantu (Pembantu Pembina) yakni Irfan Sairi dan Ahmad Nazri.

Dijelaskannya, kegiatan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SD Swasta Al Washliyah Kabupaten Tebo. Tujuannya untuk memaksimalkan potensi siswa melalui kegiatan tersebut. 

"Dengan kegiatan yang menyenangkan diharapkan bisa membentuk karakter dan pribadi yang tangguh menghadapi tantangan di masa depan," kata Basri.

"Selamat Hari Pramuka ke-61. Suci dalam Pikiran, Perbuatan, dan Perkataan," tutup Basri.

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X