• Jumat, 30 September 2022

Persaja NTB Laporkan Alvin Lim ke Polisi, Ini Penyebabnya

- Rabu, 21 September 2022 | 15:33 WIB
Ketua Persaja NTB usai melaporkan Alvin Lim. (Ist)
Ketua Persaja NTB usai melaporkan Alvin Lim. (Ist)

PORTALTEBO.id - Ketua Persatuan Jaksa (Persaja) Kejaksaan Tinggi NTB, Drs. M. Yusuf.,SH didampingi oleh Kasi Penerangan Hukum Efrien Saputera mendatangi SPKT Polda NTB, Rabu, 22 September 2022. 

Kedatangan Ketua Persaja Kejati NTB ini, untuk melaporkan Alvin Lim yang diduga telah melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan atau penghinaan dan atau menyiarkan berita/pemberitaan bohong yang membuat gaduh publik.

Hal itu diketahui oleh pelapor dari konten video di kanal youtube dengan nama akun Quotient TV.

Baca Juga: Menyikapi Sejumlah Proyek Strategis Nasional, Kejati NTB Sampaikan Materi UU Nomor 41 Tahun 2004 Tentang Wakaf

Ada tiga konten pada kanal youtube Quotient TV yang diduga telah melecehkan profesi kejaksaan. Adapun tiga konten tersebut yakni:

  1. Serial Kejaksaan Sarang Mafia # OKNUM JAKSA JAKSEL PERAS LEASING MODUS PINJAM PAKAI.
  2. Rekaman Bintang 2 kejaksaan, Skenario Melepaskan Henry Surya.
  3. Kejagung Sarang Mafia Part 3 : Jaringan Ferdy Sambo Versi Kejaksaan.

Setelah pelapor menonton dan menyimak dengan teliti konten video di kanal youtube tersebut, ternyata isi ketiga judul konten tersebut telah menyerang kehormatan profesi para Jaksa seluruh Indonesia, termasuk pelopor.

Dampaknya, profesi jaksa tercemarkan dan difitnah serta yang dalam video tersebut menyiarkan berita yang tidak benar atau bohong.

Pernyataan Alvin Lim di dalam kanal youtube tersebut sudah mendiskreditkan dan menggeneralisir jika seluruh Jaksa dan institusi Kejaksaan RI adalah sarang mafia.

"Pernyataannya tersebut telah menyinggung perasaan Jaksa-Jaksa di seluruh wilayah Indonesia yang mana saat ini telah berkomitmen untuk menjaga marwah, nilai-nilai integritas dan kepercayaan dari masyarakat dalam melakukan penegakan hukum," kata Ketua Persaja Kejati NTB melalui Kasi Penerangan Hukum Kejati NTB, Efrien Saputera.

Baca Juga: Kejati NTB Gelar Sosialisasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kalah di PTUN Jambi, PJ Bupati Tabo: Kita Akan Banding

Senin, 26 September 2022 | 17:58 WIB
X