• Minggu, 14 Agustus 2022

Jelang Perayaan HUT RI, Calon Paskibraka Menerima Wejangan dari Kejari Tebo

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 16:49 WIB
Kajari Tebo, Dinar Kripsiaji foto bersama calon Paskibraka Tebo. (Iyal)
Kajari Tebo, Dinar Kripsiaji foto bersama calon Paskibraka Tebo. (Iyal)

PORTALTEBO.id, Tebo - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo Dinar Kripsiaji.,SH.,MH menjadi narasumber pada kegiatan Diklat Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2022 dalam rangka Persiapan menghadapi HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Diklat yang diikuti seluruh calon anggota Paskibra Kabupaten Tebo ini, dilaksanakan di Aula Kompi Senapan B 142 KJ Kabupaten Tebo, Selasa 02 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Kabupaten Tebo, Mardiansyah dan 30 orang siswa siswi yang terdiri dari 13 siswa dan 17 siswi.

Baca Juga: Banyak Pegawai Pindah dan Wacana Penghapusan Tenaga Honorer Jadi Pembahasan Himaste Dengan Pj Bupati

Baca Juga: Kajati Jambi Meresmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kejari Merangin, Ini Tujuannya

Baca Juga: Harus Tahu, Ini Info Lengkap Program Studi IAI Tebo

Pada kegiatan ini, Kajari Tebo memberikan wejangan atau kuliah dengan tema Bahaya Narkotika dan Bijak Dalam Menggunakan Medsos.

Dia menjelaskan, pengertian secara umum tentang Narkotika yaitu, merupakan sejenis zat yang dapat menimbulkan pengaruh tertentu bagi orang yang menggunakannya, yaitu dengan cara memasukkannya ke dalam tubuh. "Asal perkataan Yunani yakni narke, yang berarti terbius," kata Kajari.

Dijelaskannya, dalam UU Nomor 35 tahun 2009, narkotika merupakan zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran.

Tidak itu saja, narkotika juga dapat menghilangkan rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri. Hal ini bisa menimbulkan ketergantungan.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X