• Sabtu, 20 Agustus 2022

Asah Kemampuan Naluri, Kodim 0415 Jambi Gelar Latihan Teknis Intelijen

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:02 WIB
Prajurit  Kodim 0415 Jambi saat mengikuti Latihan Teknis Intelijen (Kodim 0415 Jambi )
Prajurit Kodim 0415 Jambi saat mengikuti Latihan Teknis Intelijen (Kodim 0415 Jambi )

PORTALTEBO.id, Jambi - Guna meningkatkan, mengasah kemampuan dan naluri intelijen bagi anggotanya, Kodim 0415 Jambi menggelar Latihan Teknis (Latnis) intelijen Tahun 2022 di Aula Rang Kayo Hitam Kodim 0415Jambi, Rabu, 03 Agustus 2022. 

Kegiatan Latnis ini merupakan program dari komando atas yang harus dilaksanakan. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan bagi prajurit yang memiliki kualifikasi intel sesuai dengan bidang dan tingkat kecakapan. 

Dandim 0415 Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny melalui Pasi intel Mayor Inf Widi Purwoko, SE saat memberikan materi menegaskan, kegiatan latihan yang digelar selama tiga hari ini untuk memberikan penyegaran bagi personil yang memiliki kualifikasi dibidang intelijen khususnya Unit Intel.

Baca Juga: Babinsa Koramil 04 Pulau Temiang Dampingi Warga Binaan Saat Menerima BLT DD

Baca Juga: Ini Alur Pelayanan Online di Dinas Dukcapil Tebo

Baca Juga: Hebat, Kelompok IRT di Tebo Juara Harapan 5 Lomba Vlog Tingkat Nasional

Menurutnya, aparat intelijen harus memiliki kemampuan, naluri, kepekaan dan ketajaman dihadapkan dengan sejumlah potensi konflik di wilayah Binternya. Aparat intelijen harus mampu menyajikan informasi-informasi intelijen kepada pimpinan secara cepat, tepat, akurat dan profesional.

"Sebagai insan intelijen, harus dibekali pengetahuan yang lebih, baik bersifat teori maupun praktek dilapangan, sehingga tugas pokok satuan intelijen dapat berjalan sesuai dengan harapan." ujar Mayor Widi. 

Lebih lanjut, Pasi intel berharap agar latihan yang diselenggarakan dapat diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya. Diharapkan latihan tidak bersifat seremonial dan hanya sekali lewat saja, akan tetapi mampu membuat insan intelijen untuk selalu waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya, terutama mampu mengaplikasikannya dilapangan tentang kemampuan temu cepat dan lapor cepat pada setiap kejadian yang timbul, tegasnya. (P05)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sertu Jimmi Setiawan Gelar Komsos di Bengkel Motor

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X