• Sabtu, 20 Agustus 2022

Gubernur Al Haris Buka KOSN Tingkat Provinsi Tahun 2022

- Selasa, 26 Juli 2022 | 13:12 WIB

PORTALTEBO.id, Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris secara resmi membuka kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Provinsi Jambi tahun 2022. Acara pembukaan dilakukan di SLB Sri Soedewi Kota Jambi pada Selasa 26 Juli 2022.

Acara pembukaan tersebut dihadiri seluruh pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan sejumlah pejabat eselon II lainnya. Pada kesempatan itu, Gubernur sempat terpukau dengan penampilan dari Grup Band anak-anak SLB.

Dalam sambutannya, Al Haris mengatakan jika kegiatan sangat penting. Sebab dengan kegiatan ini dalam menggali bakat dari anak-anak berkebutuhan khusus, sehingga mereka bisa berprestasi.

“Kita disini memuliakan anak didik berkebutuhan khusus, anak-anak kita yang terlahir dari jasmani yang perlu menjadi perhatian kita semua, mereka harus tumbuh dan besar dalam keadaan sehat dan kemampuan yang tidak kalah dengan anak lainnya, kita berikan sprit agar mereka merasa hidup berdampingan tidak merasa minder ditengah masyarakat. Olimpiade ini mengangkat harkat dan martabat anak-anak berkebutuhan khusus ini, agar mereka tumbuh kembang dengan baik,” kata Al Haris.

Al Haris juga menyambut baik terselenggaranya KOSN sebagai ajang penyaluran bakat anak-anak berkebutuhan khusus agar berprestasi.

“Kami menyambut KOSN ini agar menjadi ajang bagi anak kita agar kelak menjadi prestasi luar biasa dan menjadi insan membanggakan bagi keluarga. Kalau ada acara apapun mereka mesti ada, ini penting agar kita menghargai mereka ada di tengah kita,” ujarnya.

Gubernur Jambi itu juga menyebutkan, dirinya telah mencatat banyak prestasi yang berhasil ditorehkan anak-anak berkebutuhan khusu di Provinsi Jambi. Mulai dari ajang Paragames tingkat nasional hingga kegiatan lainnya.

“Waktu Paragames tingkat nasional waktu itu Jambi menyumbang mendali emas, itu tidak gampang karena kita bersaing dengan banyak provinsi. Yang penting menumbuhkan mereka rasa percaya diri dengan cara kita mendukung mereka,” kata Al Haris lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan KOSN tingkat provinsi Jambi 2022 ini diikuti 201 peserta yang terdiri dari 82 siswa, 82 pendamping dan wasit.

“KOSN yang diikuti siswa berkebutuhan khusus ini dipusatkan di SLB Sri Soedewi dan juaranya nanti akan mewakil Provinsi Jambi ditingkat nasional,” kata Varial Adhi Putra.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Terkini

Sertu Jimmi Setiawan Gelar Komsos di Bengkel Motor

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X