• Sabtu, 1 Oktober 2022

Ciptakan Kader yang Terampil dan Kuat, Babinsa Koramil 05 Muara Tebo Gelar Pelatihan Paskibra

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:44 WIB
Babinsa Koramil 05 Muara Tebo saat memberikan pelatihan Paskibraka. (Kodim 0416 Bute )
Babinsa Koramil 05 Muara Tebo saat memberikan pelatihan Paskibraka. (Kodim 0416 Bute )

PORTALTEBO.id, Tengah Ilir - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022, Babinsa Koramil 05 Muara Tebo Kodim 0416 Bute, gencar memberitakan pelatihan kepada anggota Paskibraka.

Seperti yang terlihat di lapangan kantor Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Selasa, 9 Agustus 2022. Tampak Sertu Sutrisno bersama Sertu Mujani bersemangat memberikan pelatihan kepada anggota Paskibraka di kecamatan tersebut.

Kepada PORTALTEBO.id, Sertu Sutrisno bersama Sertu Mujani mengatakan, anggota Paskibraka yang ikut pelatihan merupakan siswa dan siswi pilihan dari sekolah se Kecamatan Tengah Ilir.

Dijelaskannya, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Selain itu untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Sutrisno bersama Sertu Mujani, juga mengajarkan teknik baris berbaris, pengaturan dan disiplin. 

Menurut kedua Babinsa ini, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra ini menyenangkan, pelatihan cukup hanya dengan belajar baris saja, karena Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil serta mengenal bangsanya," katanya.

"Harapannya, nanti akan terbentuklah bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," tutupnya. (P05)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Minta Petugas Dukcapil Tebo Ditambah

Selasa, 27 September 2022 | 14:05 WIB
X