• Sabtu, 1 Oktober 2022

Jelang Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke77, Ini Yang Dilakukan Dandim 0415 Jambi

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:54 WIB
Dandim 0415 Jambi Kolonel inf Marsal Denny saat membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan. (Kodim 0415 Jambi )
Dandim 0415 Jambi Kolonel inf Marsal Denny saat membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan. (Kodim 0415 Jambi )

PORTALTEBO.id - Jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, Pemerintah kota Jambi bagi-bagi bendera kepada warga masyarakat untuk dapat dipakai menghiasi perayaan 17-an.

Kegiatan yang berlangsung di bundaran tugu keris Jl. Basuki Rahmat RT. 18 Kel. Paal V Kec. Korabaru kota Jambi pada Kamis, 11 Agustus 2022 ini, diikuti oleh Walikota Jambi, Dandim 0415/Jambi, Dandenpom ll/2 Jambi, OPD, Satpol-pp, para ketua RT dan siswa-siswi.

Tujuan ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat. 

Baca Juga: Status Terdakwa Korupsi Jalan Padang Lamo Jadi Tahanan Rumah

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Akui Rekayasa Kematian Brigadir J

Baca Juga: Giat Gubernur Jambi, Jumat, 12 Agustus 2022, Diawali Penyambutan Imam Besar Masjid Istiqlal di Bandara

Ditemui di lokasi bagi-bagi bendera, Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny mengatakan, dengan adanya pembagian dan pengibaran bendera merah putih diseluruh wilayah, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. 

Dikatakan dia, kegiatan serupa juga dilakukan di kota-kota lainnya. Ini sebagai penjabaran atas surat Mendagri tentang menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI melalui gerakan pembagian bendera merah putih.

"Dengan adanya jiwa nasionalisme dan patriotisme, masyarakat dapat bekerja bersama-sama membangun dan bangkit menuju kondisi masyarakat yang lebih baik dan sejahtera." ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim meminta kesadaran masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dan merayakannya dengan hal-hal positif, terus bahu membahu meringankan beban masyarakat akibat potensi resesi ekonomi secara global dan bayang-bayang covid-19 yang belum tuntas hingga sekarang, tegasnya.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Minta Petugas Dukcapil Tebo Ditambah

Selasa, 27 September 2022 | 14:05 WIB
X