• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dinas PMD Kabupaten Tebo Dukung Kegiatan Pemetaan Administrasi Desa Mangun Jayo

- Senin, 15 Agustus 2022 | 15:33 WIB
Nafiri Junaidi, Kadis PMD Tebo. (Wawan )
Nafiri Junaidi, Kadis PMD Tebo. (Wawan )

PORTALTEBO.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Tebo, Nafri Junaidi, SH mendukung sepenuhnya Kegiatan Pemetaan Administrasi yang dilakukan oleh Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (15/08/22).

Hal ini dibenarkan langsung oleh Nafri saat diwawancarai media ini di ruang kerjanya. Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis bagi Desa yang ada di Kabupaten Tebo untuk menyelesaikan batasnya melalui duduk bersama dengan desa sempadan, "ujarnya.

Dijelaskan Nafri,dirinya sudah mendapatkan laporan dan informasi dari salah satu stafnya dan Tim Pemetaan dari Mangun Jayo setelah pertemuan di kantor Camat pada Kamis ( 11/08/22) yang lalu.

"Dalam pertemuan pertama yang dimediasi oleh camat Tebo Tengah tersebut memang belum menghasilkan kesepakatan bersama, karena Peta yang ditampilkan merupakan Peta Indikatif atau sifat nya sementara dan akan dilakukan verifikasi secara faktual dilapangan yang nantinya akan menemukan titik kesepakatan bersama", Ungkapnya.

Kemudian lanjut Napri, terkait adanya informasi aktifitas pemasangan patok dan ngukur ngukur lahan di kawasan  Desa Aburan, itu merupakan tindakan yang dilakukan oleh oknum oknum diluar tim pemetaan Desa Mangun Jayo, "kata Nafri.

"Kalo masalah pasang patok dan ngukur ngukur lahan di kawasan Desa Aburan yang dilakukan oleh Tim Pemetaan dari Desa Mangun Jayo, sayo pastikan dak benar itu, sayo sudah dapat informasi yang falid terkait hal tersebut, Tim Pemetaan dari Mangun Jayo hanya mengambil koordinat sementara untuk identifikasi awal", terang Nafri.

Dari hasil keterangan Tim Pemetaan Mangun Jayo, kata Nafri melanjutkan, langkah langkah dalam pemetaan administrasi secara partisipatif tersebut sudah sesuai dengan alur proses yang nantinya akan di sepakati  kedua belah pihak dan melibatkan seluruh unsur termasuk Tim Tapal Batas Kabupaten,"tegas Nafri.

"Sayo pikir dak ado yag keliru dari proses kegiatan pemetaan administrasi secara partisipatif ini, karena sudah jelas muaranya nanti tetap kepada kesepakatan bersama kedua belah pihak", tegas Nafri.

Nafri menjelaskan, dirinya berharap dari kegiatan pemetaan ini nantinya menghasilkan kesepakatan bersama kedua belah pihak terkait tapal batas antara  Desa Mangun Jayo dan Desa Aburan Batang Tebo sehingga out put nya nanti menjadi Peta Administrasi Desa secara Defenitif, "tambahnya.

"Sayo tegaskan kepado kedua belah pihak, baik Desa Mangun Jayo maupun Desa Aburan Batang Tebo, jangan terpengaruh dengan informasi informasi maupun bahasa dari oknum oknum maupun pihak luar yang bertujuan untuk memprovokasi keadaan, masalah tapal batas ni biso kito selesaikan dengan Caro kekeluargaan dan duduk bersamo", tutup Nafri. (Wan)

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Minta Petugas Dukcapil Tebo Ditambah

Selasa, 27 September 2022 | 14:05 WIB
X