• Sabtu, 1 Oktober 2022

Program Pamsimas Dinas PUPR Kabupaten Tebo Bakal Jangkau Suku Anak Dalam

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:14 WIB
Kabid CK Dinas PUPR Kabupaten Tebo, Moh Adrian foto bersama Temenggung Apung. (Portal Tebo )
Kabid CK Dinas PUPR Kabupaten Tebo, Moh Adrian foto bersama Temenggung Apung. (Portal Tebo )

PORTALTEBO.id - Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo tahun 2022 ini bakal menyentuh Suku Anak Dalam.

Ini diketahui setelah Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid CK) Dinas PUPR Kabupaten Tebo, Moh Adrian bersama pendamping Suku Anak Dalam mengecek lokasi pembangunan Pamsimas di pemukiman Suku Anak Dalam kelompok Temenggung Apung di Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.

Selain Pamsimas, Dinas PUPR Kabupaten Tebo juga akan membangun pengelolaan air limbah domestik setempat di lokasi tersebut.

"Target kita tahun 2022 ini terlaksana," ujar Moh Adrian sepulang dari lokasi pemukiman Suku Anak Dalam kelompok Temenggung Apung, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Baca Juga: IAI Tebo Siapkan Beasiswa Untuk Pemkab Tebo, Anggota Polres Tebo dan Suku Anak Dalam

Baca Juga: Suku Anak Dalam Sebut Surat Kaleng di Batas TNBD Hilang, Tinggal Pohon Durian

Baca Juga: ORIK Ajak Suku Anak Dalam Menjaga dan Merawat Pohon Sialang

Dijelaskannya, program ini bertujuan untuk menyediakan air bersih dan meningkatkan layanan sanitasi bagi masyarakat khususnya Suku Anak Dalam.

Selain itu, tujuannya untuk mengurangi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh air limbah domestik.

Moh Adrian menjelaskan, ada beberapa kegiatan pembangunan yang bakal dilaksanakan pada program ini antaranya, pembangunan sumur bor, jaringan perpipaan air bersih, pembangunan prasarana mandi cuci kakus (MCK), sistem pengolahan air limbah domestik setempat (SPALDS) yang dibangun di masing-masing rumah penerima manfaat 

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X