• Sabtu, 1 Oktober 2022

Bersama Warga, Babinsa Koramil 05 Muara Tebo Goro Bangun Mushola

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:17 WIB
Babinsa Koramil 05 Muara Tebo saat Goro bersama warga binaan. (Kodim 0416 Bute)
Babinsa Koramil 05 Muara Tebo saat Goro bersama warga binaan. (Kodim 0416 Bute)

PORTALTEBO.id - Babinsa Semabu Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Sertu Hasan bersama warga melaksanakan gotong royong (Goro) pembangunan Musolah AL-IKLAS, Jumat, 19 Agustus 2022.

Goro ini dilakukan dia sebagai upaya atau bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa terhadap warga binaan.

Menurut dia, Goro merupakan kegiatan yang dikerjakan secara bersama-sama. Hal ini kata dia, salah satu warisan budaya dari leluhur yakni mengerjakan suatu pekerjaan terutama fasilitas umum secara bersama-sama.

Baca Juga: Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 06 Muara Bungo Komsos Dengan Petani

Baca Juga: Babinsa Serka Heru Dinanto Ikut Upacara Hari Pramuka ke 61 di Kwartir Ranting Kecamatan Tebo Ulu

Baca Juga: Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Babisa Bedaro Rampak Bersama Warga Binaan Gelar Kerja Bakti Pada kesempatan tersebut, dia mengajak warga agar selalu kompak. “Pembangunan tempat ibadah seperti ini harus dikerjakan secara Goro guna untuk meringankan beban pekerjaan," katanya.

Selain itu juga, untuk menghemat waktu, dengan Goro diharapkan pembangunan tempat ibadah dapat segera terselesaikan, sehingga bisa secepatnya dipergunakan untuk ibadah oleh warga sekitar.

Dengan adanya kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama dengan warga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Sehingga segala bentuk kerjasama dan kebersamaan selalu tertanam di masyarakat, hal tersebut juga dapat menumbuhkan jalinan silaturahmi di masyarakat. (P01)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Minta Petugas Dukcapil Tebo Ditambah

Selasa, 27 September 2022 | 14:05 WIB
X