Pemerintah Segera Memperbaiki Infrastruktur yang Rusak Akibat Gempa Cianjur

- Sabtu, 26 November 2022 | 15:11 WIB
Tragedi Gempa Bumi hari ini di Cianjur Jawa Barat. (Facebook)
Tragedi Gempa Bumi hari ini di Cianjur Jawa Barat. (Facebook)

PORTALTEBO.id – Kerusakan infrastruktur akibat Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat, secepatnya bakal diperbaiki. Ini dikatakan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto saat berada di lokasi Gempa Cianjur baru-baru ini.

Saat berada di lokasi Gempa Cianjur, Letjen TNI Suharyanto didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy. Mereka berdua langsung melakukan pengecekan terhadap sejumlah infrastruktur yang rusak dibeberapa lokasi gempa.

Di lokasi Gempa Cianjur, Letjen TNI Suharyanto menjelaskan, pihak pemerintah akan melakukan pendataan terhadap korban gempa. Dia juga berjanji akan segera memperbaiki rumah warga yang rusak akibat terdampak bencana tersebut.

“Bagi masyarakat yang rumahnya rusak berat akan diperbaiki oleh pemerintah. Saat ini tim tanggap darurat baru selesai melakukan tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. Setelah ini baru kita melakukan perbaikan terhadap rumah yang rusak akibat gempa,” kata Suharyanto, dikutip Portal Tebo dari situs BNPB, Sabtu, 26 November 2022.

Baca Juga: Barusan Terjadi, Gempa Susulan Magnitudo 2.1 Terjadi di Cianjur, Dirasakan Hingga Cugenang

Baca Juga: Gempa Bumi Terkini Terjadi di Aceh Selatan

Baca Juga: Korban Gempa Bumi di Cianjur Bertambah Menjadi 310 Orang Meninggal Dunia

Selain rumah warga, dampak gempa juga merusak sejumlah fasilitas umum. Diantaranya gedung sekolah, masjid, jalan dan lainya.

Terkait hal ini, Letjen TNI Suharyanto mengatakan, kerusakan fasilitas umum tersebut akan diperbaiki oleh kementerian terkait.

Baca Juga: Sumbar Kirim 1,3 Ton Daging Rendang untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

Halaman:

Editor: Syahrial.

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X