• Jumat, 30 September 2022

Kondisi Batu Mulai Membaik Setelah Dirawat di RSUD STS Tebo

- Minggu, 11 September 2022 | 11:06 WIB
Batu saat dibawa ke RSUD STS Kabupaten. (Iyal )
Batu saat dibawa ke RSUD STS Kabupaten. (Iyal )

PORTALTEBO.id - Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Temenggung Ngadap Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, sudah dua hari ini dirawat di IGD RSUD STS Tebo.

Dia adalah Batu yang mengalami kecelakaan dan mengalami luka serius di bagian kepala.

Saat ini kondisi Batu berangsur membaik. "Sudah siuman dan sudah mau makan," kata salah seorang petugas RSUD STS Tebo yang merawat Batu, Sabtu, 10 September 2022.

Baca Juga: ORIK Fasilitasi Penetapan Dan Penegasan Batas Wilayah Kelola Khusus Suka Anak Dalam

Hanyasaja, kata dia, saat ini Batu belum bisa duduk apalagi berjalan. Sebab dia masih merasa pusing. "Kalau kondisinya sudah berangsur membaik," kayanya.

Pantauan Portal Tebo, Batu masih terbaring lemah diatas tempat tidur dalam ruangan penyakit dalam.

Tampak tangannya masih mengenakan infus dan bagian kepala di perban. Begitu juga hidung Batu, terlihat masih tersambung selang oksigen. 

"Tadi dipasang pampers biar ndak repot kalau mau buang air kecil. Soalnya dia belum bisa berjalan. Duduk saja masih pusing," kata keluarga Batu yang menjaganya di ruangan tersebut.

Baca Juga: Warga Kerinci Ini Sudah 2 Bulan Lebih Mengikuti Suku Anak Dalam Desa Tanah Garo

Diakuinya jika kondisi Batu sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. "Kemarin sempat was-was juga karena Batu pingsan. Kalau sekarang sudah sadar, sudah bisa diajak ngobrol. Cuma kepalanya saja yang masih pusing," ujarnya dan berharap Batu segera pulih dan bisa kembali berkumpul dengan kelompok dan keluarganya.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X