Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

- Sabtu, 4 Maret 2023 | 13:52 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (PMJNews)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. (PMJNews)

PORTALTEBO.id – Indentifikasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012/RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, sampai saat ini masih terus dilakukan.

Tim dari Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polri turun langsung membantu indentifikasi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu.

"Tim Dokkes Polri sudah mengirimkan para korban yang mengalami luka bakar ke sejumlah rumah sakit terdekat," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dilansir dari laman PMJNews, Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Masih Diselidiki

Baca Juga: Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Ratusan Warga Terpaksa Mengungsi

Tidak hanya membantu indentifikasi korban, Polri pun ikut melakukan pengusutan dan penyelidikan terkait penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut.

"Tim Dokkes Polri juga telah mendirikan posko DVI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ujar Dedi lagi.

Saat ini, kata Dedi, Posko DVI telah menerima belasan kantong jenazah untuk dilakukan identifikasi. 

Baca Juga: Berikut Data Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Selain itu, tim juga tengah berkoordinasi dengan Bareskrim dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab kebakaran itu.

"Langkah yang dilakukan hari setelah clear dari HSE (Health Safety Environment) dari Pertamina baru kita olah TKP. Jumlah anggota sementara sembilan orang," kata Dedi.

"Alat yang kita gunakan toolkid kebakaran, drone, alat ambil sampel abu arang dan gunakan teknologi remote sensing," kata dia lagi.

Baca Juga: Depo Pertamina Plumpang Terbakar, 13 Orang Meninggal, 50 Orang Mengalami Luka bakar

Tim Inafis juga melakukan backup Polda Metro Jaya untuk olah TKP bersama dengan Laboratorium Forensik (Labfor) dan Tim DVI Dokkes mengidentifikasi identitas korban di RS Polri Kramat Jati.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Sumber: PMJnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X