BMKG: Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat Dan Angin Kencang, Sabtu 13 Mei 2023

- Sabtu, 13 Mei 2023 | 05:30 WIB
Illustrasi cuaca ekstrem  (Pixabay)
Illustrasi cuaca ekstrem (Pixabay)

PORTALTEBO.id – Info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait peringatan dini wilayah Sulawesi Barat. Sabtu, 13 Mei 2023.

Mengutip dari laman resmi twitternya, BMKG melaporkan di wilayah Sulawesi Barat akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hari di wilayah Kab. Mamasa (Tabulahan), Mamuju (Kalumpang, Bonehau, Kalukku, Papalang, Sampaga) dan Pasangkayu (Sarjo, Bambaira, Bambalamotu, Pasangkayu, Pedongga, Tikke Raya). Pada malam hari berpotensi terjadi di wilayah Kab. Pasangkayu (Pasangkayu, Bambalamotu, Pedongga, Tikke Raya). Waspada potensi angin kencang pada pagi, malam dan dini hari di wilayah Kab. Polewali Mandar dan Majene.

Baca Juga: BMKG: Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat Dan Angin Kencang, Senin 1 Mei 2023

Baca Juga: BMKG: Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat Dan Angin Kencang, Selasa 25 April 2023

Baca Juga: BMKG: Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Barat Berpotensi Hujan Lebat Dan Angin Kencang, Sabtu 8 April 2023

Adapun Informasi Dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Sulawesi Barat meliputi:

Polewali Mandar (Polewali, Binuang, Anreapi, matakali), Kab. mamasa (Sumarorong, Mamasa, Nosu, Pana, Tanduk Kalua, Sesena Padang, Balla, Bambang, Tawalian, Tabang) pada siang/sore hari, Kab. Mamasa (semua wilayah), Kab. Polewali Mandar (Polewali, Binuang, Anreapi, Matakali).

Dengan telah di luncurkan informasi peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Sulawesi Tenggara dari BMKG.

Menjadi himbauan untuk waspada dengan adanya cuaca ekstrem yang terjadi pada tanggal 13 Mei 2023 di wilayah Sulawesi Barat dan sekitarnya.

 

Editor: Alvedius Rimper

Sumber: BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X