• Kamis, 1 Desember 2022

Bersama Forkompinda Bungo, Dandim 0416/ Bute Panen Bawang Merah di Desa Tanjung Menanti

- Rabu, 23 November 2022 | 14:24 WIB
Bersama Forkompinda Bungo, Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah di Desa Tanjung Menanti (Ist)
Bersama Forkompinda Bungo, Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah di Desa Tanjung Menanti (Ist)

PORTALTEBO.id – Dandim 0416/ Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si bersama Forkopimda Kab. Bungo laksanakan panen bawang merah di Desa Tanjung Menanti Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, Rabu (23/11/2022).

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan menyampaikan, panen bawang merah kali ini dilakukan di lokasi Kelompok Tani (Poktan) Bina Usaha Sukses di Desa Tanjung Menanti. “Kelompok Tani Bina Usaha Sukses Bersama kita dorong untuk menanam kebutuhan sehari-hari. Ada berberapa komoditi seperti bawang merah, tomat, cabai sayur-sayuran, terong dan yang lainnya, guna menekan inflasi.

Letkol Inf Evid Nirwan menambahkan, semua pihak harus siap menghadapi kemungkinan terburuk, jika terjadi gejolak inflasi. Masyarakat juga harus mengetahui bahwa Pemda Bungo sudah berupaya mengatasi masalah itu.

“Besar harapan kita semua, dengan pengembangan tanaman bawang merah ini maupun sayur-sayuran di wilayah Bungo, semoga akan menekan laju inflasi, terutama harga tanaman pangan yang selalu berfluktuasi dengan kenaikan harga yang sangat tinggi,” kata dandim. 

Hadir dalam kegiatan Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, Staf Alih Bidang Ekonomi, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Buungo, Kadis TPHP Kabupaten Bungo, Para Pasi dan Daramil Kodim 0416/Bute, Kapolsek Bathin II Babeko, Kepala Desa Tanjung Menanti, Koordinator dan Penyuluh besera PPL Se-Kecamatan Bathin II Babeko, Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Bathin II Babeko, Ketua dan anggota Poktan Bina Usaha Sukses. (***)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X