• Jumat, 30 September 2022

Sebanyak 28 KPM Suku Anak Dalam Muara Kilis Menerima BLT BBM

- Senin, 12 September 2022 | 12:04 WIB
Temenggung Tupang Besak didampingi Ahmad Firdaus saat menerima BLT BBM dan paket sembako. (Iyal )
Temenggung Tupang Besak didampingi Ahmad Firdaus saat menerima BLT BBM dan paket sembako. (Iyal )

PORTALTEBO.id - Sebanyak 28 orang Suku Anak Dalam (SAD) Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, menerima Bantuan Langsung Tunai dari subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan paket sembako dari pemerintah.

Bantuan BLT BBM dan paket sembako ini diserahkan langsung kepada Temenggung Tupang Besak di Kantor Pos Muara Tebo pada Senin, 12 September 2022.

Saat pengambilan BLT BBM dan paket sembako ini, Suku Anak Dalam didampingi pengurus Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK).

"Ada 28 KK yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT BBM dan paket sembako," kata Ahmad Firdaus, Ketua Yayasan ORIK.

Firdaus berkata, saat ini masih ada beberapa KK Suku Anak Dalam yang belum terdaftar sebagai KPM. Akibatnya mereka tidak bisa mendapatkan BLT BBM dan paket sembako dari pemerintah.

Di Desa Muara Kilis jelas Firdaus, ada dua ketemenggugan yakni Temenggung Apung dan Temenggung Tupang Besak.

Dari dua ketemenggugan itu ada sekitar 50 Kepada Keluarga (KK) lebih. "Sebanyak 30 KK sudah memiliki indentitas berupa KK, 20 lebih belum memiliki KK. Kalau KTP belum ada semua," kata dia.

Untuk itu, Firdaus minta kepada pemerintah agar kembali melakukan pendataan terhadap Suku Anak Dalam agar BLT BBM dan paket sembako dari program pemerintah bisa dinikmati oleh seluruh Suku Anak Dalam.

"Mudah-mudahan ada validasi data kembali pada Suku Anak Dalam," pungkasnya.

Temenggung Tupang Besak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan keberadaan Suka Anak Dalam di Kabupaten Tebo, khususnya di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Terkini

X