• Sabtu, 20 Agustus 2022

KPUD Tebo Undang Seluruh Pengurus Parpol Di Kabupaten Tebo, Ada Apa?

- Kamis, 28 Juli 2022 | 22:26 WIB
Rakor persiapan pendaftaran verifikasi dan penetapan Parpol peserta Pemilu.
Rakor persiapan pendaftaran verifikasi dan penetapan Parpol peserta Pemilu.

PORTALTEBO.id, Tebo - Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Tebo melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu Tahun sesuai dengan PKPU nomor 4 Tahun 2022 di Aula Sekretariat KPUD Kabupaten Tebo, Kamis (28/07/22).

Salah satu Komisioner KPUD Kabupaten Tebo, Al Fadli, S.Pt mengatakan, agenda hari ini adalah rapat mengenai PKPU Nomor 4 Tahun 2022 tentang persiapan pendaftaran verifikasi serta penetapan partai politik peserta Pemilu ditingkat Kabupaten Tebo.

"Untuk saat ini ada 22 Parpol yang dapat kami hubungi, 9 Parpol lama hadir semua dan Parpol yang tidak memenuhi verifikasi juga hadir. Ada juga 6 Partai Politik baru yang ikut hadir dalam rapat ini," katanya.

Foto bersama usai Rakor
Untuk di tingkat Kabupaten, kata Al Fadli, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi, apakah parpol tersebut memenuhi syarat atau tidak.

"Bagi parpol yang tidak memenuhi syarat ,kita akan kembali verifikasi secara faktual baik itu partai baru maupun partai lama," ucapnya.

Terakhir, Al Fadli berharap, para pengurus parpol lebih intens berkomunikasi dengan pihak KPUD dalam proses pendaftaran dan verifikasi. (wan)

Editor: Syahrial.

Terkini

X