• Sabtu, 20 Agustus 2022

Cucu Pahlawan Nasional Sulthan Thaha Syaifuddin Kunjungi Tebo

- Kamis, 5 Mei 2022 | 00:00 WIB
Cucu Pahlawan Nasional Sulthan Thaha Syaifuddin saat berkunjung di Tebo. (Wawan )
Cucu Pahlawan Nasional Sulthan Thaha Syaifuddin saat berkunjung di Tebo. (Wawan )

PORTALTEBO.id, Tebo - Sultan Sayyid Fuad Ibnu Abdurrahman Baragbah yang merupakan keturunan ke 4 dari Sultan Thaha Syaifuddin Jambi mengunjungi Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jambi pada Selasa, 05 Juli 2022.

Pantauan media ini, sekira pukul 12.15 WIB, Kedatangan Sultan Sayyid beserta rombongan langsung disambut oleh Kepala Desa Mangun Jayo, Ihsan beserta para perangkat lnya. Begitu sampai, rombongan langsung melaksanakan Sholat Dzuhur bersama di Masjid Baiturrahman Desa Mangun Jayo.

Usai Sholat Dzuhur bersama, rombongan Sultan Sayyid dijamu makan siang bersama dan dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif.

Dalam sambutannya, Sultan Sayyid sangat mengapresiasi sambutan dari Pemerintah Desa Mangun Jayo. "Alhamdulillah sayo dapat mengunjungi dan bersilaturahmi ke  Desa Mangun Jayo, karena memang sayo merasa ado sesuatu di desa ini, kareno mungkin di desa ini dulu sebagai pusat kerajaan Sri Maharaja Batu sampai ke Sultan Thaha Syaifuddin berjuang melawan penjajah Belanda dahulu", ujar Sultan Sayyid.

Dia berharap agar jejak sejarah serta kebudayaan jangan sampai hilang ditelan zaman dan harus tetap dipertahankan.

Sementara, Kepala Desa Mangun Jayo, Ihsan merasa senang sekaligus bangga atas kunjungan Sultan Sayyid yang merupakan Keturunan ke 8 dari Sri Maharaja Batu serta keturunan ke 4 dari Sultan Thaha Syaifuddin ini di Desanya.

"Sayo mewakili seluruh masyarakat Desa Mangun Jayo sangat senang dengan kehadiran Sultan beserta rombongan di desa Mangun Jayo. Goresan jejak sejarah serta perjalanan perjuangan kerajaan Sultan Thaha dahulu akhirnya bisa dijejakkan kembali oleh cucu beliau melalui silaturahmi ini," kata Ihsan.

Pada Kunjungan tersebut, tampak hadir pihak dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo serta Pemerhati Budaya Tebo, H.Eka Wijaya. (P05)

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Zodiak Pisces Berlaku Sampai 20 Agustus 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 | 18:15 WIB

Ramalan Zodiak Aquarius Sampai 20 Agustus 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:59 WIB

Ramalan Zodiak Capricorn Sampai 20 Agustus 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:41 WIB

Ternyata, Ini Loh Asal Usul Kata Dirgahayu

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:55 WIB
X