• Selasa, 6 Desember 2022

Memperingati Hari Batik Nasional, Ribuan ASN Merangin Ikuti Parade Batik Jambi

- Jumat, 30 September 2022 | 08:30 WIB
Parade Batik Jambi di Merangin dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. (Ist)
Parade Batik Jambi di Merangin dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional. (Ist)

PORTALTEBO.id – Ribuan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin Provinsi Jambi dari berbagai instansi menggelar Parade Batik Jambi untuk memperingati Hari Batik Nasional, Kamis, 29 September 2022.

Pada Parade Batik Jambi ini, mereka kompak mengenakan pakaian batik dan berbaris melakukan long march dari depan kantor Bupati Merangin menuju kantor Kejari Merangin, demi untuk memeriahkan Hari Batik Nasional tersebut.

Parade Batik Jambi dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional inipun diikuti Wabup Merangin Nilwan Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan.

Baca Juga: Berikut Tanggal Penting di Bulan Oktober 2022 Yang Perlu Diketahui, Terakhir Hari Keuangan Nasional

Tampak ribuan masyarakat antusias menyaksikan Parade Batik Jambi tersebut. ‘’Alhamdulillah, saya lepas Parade Batik Jambi dan saya juga langsung masuk ke barisan, untuk ikut memeriahkan Hari Batik Nasional tahun ini. Peserta ada yang memakai Batik Merangin dan ada juga mengenakan Batik Jambi,’’ujar Wabup.

Nilwan Yahya sangat bersyukur, karena acara yang didukung Diskominfo Merangin, yang bisa disaksikan secara live lewat zoom meeting seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi tersebut, berlangsung sukses tanpa mengganggu jalannya arus lalu lintas.

"Sangat tertib dan tidak menganggu lalu lintas, Sebab kita gelar di depan kantor bupati, Selain itu kegiatan ini berlanjut di setiap OPD dan juga sekolah sekolah," ucapnya lagi.

Baca Juga: Aliansi Rakyat Peduli Keadilan Dan Hukum Demo di Mabes Polri Terkait PT KBPC, Ini Tuntutannya

Usai Parade Batik Jambi yang dilakukan serempak di seluruh kabupaten/kota di Jambi itu, digelar Fashion Street yang diikuti ratusan pasang model batik utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertical dan utusan dari sekolah-sekolah.

Ratusan pasang model batik itu tampil penuh percaya diri, berlenggak-lenggok dan sekali-kali memutarkan tubuh diatas catwalk merah sepanjang 20 meter. Gerakan para model itu selaras dengan musik yang dialunkan.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X