• Sabtu, 20 Agustus 2022

Banyak Pegawai Pindah dan Wacana Penghapusan Tenaga Honorer Jadi Pembahasan Himaste Dengan Pj Bupati

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:13 WIB
Ketum dan Pengurus Himaste foto bersama Pj Bupati Tebo, H. Aspan. (Himaste )
Ketum dan Pengurus Himaste foto bersama Pj Bupati Tebo, H. Aspan. (Himaste )

PORTALTEBO.id, Tebo - Ketua Umum (Ketum) terpilih Himpunan Mahasiswa Tebo (Himaste) Jambi, M. Ei Gita Utama bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahmi di Kabupaten Tebo.

Kunjungan silaturahmi yang pertama kali ini dilakukan Himaste ini untuk menjumpai para tokoh di bumi Seentak Galah Serengkuh.

Kunjungan pertama yang dilakukan Himaste adalah Pj Bupati Tebo, H. Aspan. Kedatangan rombongan Himaste ini langsung disambut di rumah dinas Bupati Tebo.

"Kunjungan ini sebagai wujud kunjungan anak kepada orang tua dan selaku pimpinan tertinggi di Kabupaten Tebo," kata M. Ei Gita Utama, Selasa, 02 Agustus 2022.

Baca Juga: Kajati Jambi Meresmikan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kejari Merangin, Ini Tujuannya

Baca Juga: Tancap Gas, Ketum Himaste Terpilih Langsung Mengunjungi Para Tokoh di Tebo

Baca Juga: Harus Tahu, Ini Info Lengkap Program Studi IAI Tebo

Dikatakannya, ada dua poin yang menjadi pembahasan pada kunjungan silaturahmi tersebut yakni, banyaknya pegawai yang pindah keluar Kabupaten Tebo, dan wacana tentang penghapusan tenaga kerja honorer oleh pemerintah pusat.

Dari dua poin tersebut, kata M. Ei Gita Utama, langsung ditanggapi oleh PJ Bupati. "Akan muncul tiga perkara kalau itu benar-benar terjadi, pertama di Kabupaten Tebo terdapat 3.330 tenaga kerja honorer sedangkan kekuatan daerah Kabupaten Tebo mengangkat tenaga kerja P3K hanya 130, maka akan terjadi permasalahan pengguran yang sangat besar," kata dia menjelaskan tanggapan PJ Bupati Tebo.

"Kedua, di Puskesmas kita, lebih dari 70 persen tenaga kesehatan merupakan TKS dan honorer. Jika dihapuskan maka akan terjadi permasalahan pelayanan kesehatan. Yang ketiga, di sekolah-sekolah kita juga lebih dari 70 persen tenaga pendidik merupakan honorer, sama halnya dengan kesehatan. Jika dihapuskan maka akan terjadi masalah dalam pelayanan pendidikan," kata Ketum Himaste lagi menyampaikan penjelasan dari PJ Bupati Tebo.

Halaman:

Editor: Syahrial.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Sorot Pelaksanaan Program Dumisake

Senin, 20 Juni 2022 | 00:23 WIB
X